Ende  

Djafar Achmad Ingkari Janji Rp 100 juta Untuk Pemain Perse

Avatar photo
Bupati Ende Djafar Achmad dan penyerang Perse Ende, Adi Aba
Bupati Ende Djafar Achmad dan penyerang Perse Ende, Adi Aba

Bupati Ende Djafar Achmad diindikasikan akan mengikari janjinya untuk memberikan bonus sebesar Rp 100 juta kepada pemain Perse Ende yang berlaga di El Tari Memorial Cup tahun 2022. Sebelumnya, bonus Rp 100 juta dijanjikan Djafar Achmad kepada tim Perse Ende usai menjuarai ETMC tahun 2022 di Lembata. Janji tersebut disampaikan dalam acara penyambutan Perse Ende ketika tiba dari Lembata pada 1 Oktober 2022.

Namun, janji tersebut tak kunjung dipenuhi sampai saat ini dan dipertanyakan warga Ende.

Janji Rp 100 juta mulai dipertanyakan oleh warga Ende sejak bulan Desember tahun 2022 lantaran telah melewati beberapa bulan setelah dijanjikan. Antonius Djawa, salah satu penggemar Perse mengatakan, dirinya mengetahui adanya janji tersebut karena diinformasikan dalam acara penyambutan Perse di Lapangan Pancasila.

Karena itu, sebagai fans, dia mengikuti perkembangan informasi mengenai bonus dari Djafar Achmad. Namun, kata dia, belum pernah didengarnya bahwa janji Rp 100 juta ditepati sejak diucapkan pada bulan Oktober tahun 2022.

“Ya, saya tahu (ada janji bonus Rp 100 juta dari Djafar Achmad). Waktu itu saat acara penyambutan Perse di Lapangan Pancasila, saya ada. Saya kaget dan senang mendengar itu. Tapi setelah itu saya kecewa berat, saya belum pernah dengar itu janji diberikan,” kata Antonius.

Selain itu, janji bonus Rp 100 juta kepada pemain Perse juga ditagih oleh warga Ende melalui media sosial namun tak kunjung mendapat penjelasan.

Bupati Ende, Djafar Achmad, yang menjanjikan bonus tersebut membenarkan bahwa bonus darinya belum terealisasi. Kepada media ini, Djafar menandaskan, dirinya akan memberikan bonus Rp 100 juta itu sebelum Hari Raya Natal tahun 2022.

“Rp 100 juta segera diselesaikan…. Sebelum Natal,” tulis Djafar Achmad melalui pesan WhatsApp (21/12/22).

Namun, hingga perayaan Natal berkesudahan, Djafar Achmad tak kunjung menepati janjinya. Bonus Rp 100 juta ternyata belum diterima oleh para pemain Perse Ende.

Adi Aba, striker Perse Ende, mengonfirmasi hal tersebut ketika dihubungi media ini pada 9 Januari 2023. Kata Adi, tim Perse hanya menerima bonus yang diberikan oleh pengacara Erles Rareral, sementara bonus dari Djafar Achmad belum mereka terima.

“Yang kami terima itu bonus dari kae (kakak-red) Erles Rp 100 juta, itu langsung habis kami bagi ke semua pemain. Kalau bonus dari pak Bupati itu belum (diterima) sampai sekarang,” kata Adi Aba. Padahal, sambung dia, bonus Rp 100 juta kepada pemain Perse Ende telah dijanjikan Djafar Achmad secara pribadi.

“Kalau dengar yang disampaikan, dibilang Rp 100 juta dari pribadinya dia (Djafar Achmad),” tutur Adi.

Sebelumnya, bonus Rp 100 juta dari Djafar Achmad secara pribadi disampaikan dalam acara penyambutan tim Perse Ende ketika tiba membawa trofi turnamen ETMC tahun 2022. Acara penyambutan dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Kota Ende, tanggal 1 Oktober 2022.

Mulanya, panitia memberikan kesempatan kepada perwakilan dari pengacara Erles Rareral memberikan bonus Rp 100 juta yang dijanjikan. Penyerahan pun dilakukan sebab perwakilan Erles Rareral tak menyerahkan secara simbolis melainkan langsung membawa Rp 100 juta yang dijanjikan secara tunai.

Setelah penyerahan bonus dari Erles Rareral, pembawa acara kemudian dengan lantang menginformasikan adanya bonus Rp 100 juta dari Djafar Achmad secara pribadi.

“Bapak Bupati Ende atas nama pribadi, bapak drs. H. Djafar Haji Achmad, MM, juga memberikan bonus sebesar Rp 100 juta,” pekik Vemi Sare Ora selaku pembawa acara, disambut tepuk tangan meriah para penonton. Djafar Achmad, yang saat itu duduk di deretan kursi paling depan, langsung berdiri sembari menepuk tangan. (ARA/EN)