Polres Ende Bekuk Dua Komplotan Curanmor

  • Bagikan

Dua kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil diungkap Kepolisian Resort Kabupaten Ende. Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Laurensius melalui Kanit Pidum Reskrim, Aipda Andre Iskandar (6/2/20) menjelaskan, kedua kasus merupakan Curanmor yang terjadi pada bulan Januari 2020.

Dua kasus itu adalah pencurian motor yang terjadi di Jalan Samratulangi tepatnya di belakang RSUD Ende tanggal 21 Januari, dan kasus kedua, adalah pencurian motor yang terjadi di Kelurahan Onekore dekat SMA Adhiyaksa, yang terjadi pada 9 Januari 2020.

Untuk kasus pertama dilakukan sepasang kekasih berinisial AW (20) dan AI (16). AW merupakan warga Jalan Flores sedangkan AI merupakan warga Boanawa, Kota Ende. Keduanya mencuri satu buah motor merek Mio Zet.

Komplotan ini sempat beberapa saat bersembunyi sebelum akhirnya tertangkap pada tanggal 3 Februari 2020.

Sedangkan, untuk kasus Curanmor yang kedua, para pelaku lebih lihai lagi. Komplotan yang terdiri dari 3 orang ini melakukan pencurian satu buah motor merek Suzuki FU.

Setelah melakukan aksinya para pelaku sempat kabur ke Kabupaten Ngada. Tiga hari di Ngada para pelaku melanjutkan pelarian ke Sikka.

Dalam pelarian menuju Kabupaten Sikka, para pelaku masih sempat lakukan pencurian motor di Mbay, Kabupaten Nagekeo.

“Pada saat mereka lari ke Maumere, lewat Mbay, mereka sempat mencuri satu buah sepeda motor merek Vixon,” jelas Andre Iskandar.

Setelah beberapa lama di Sikka, salah seorang pelaku kembali Ende. Pelaku inilah yang kemudian langsung ditangkap oleh Polres Ende, ketika memasuki Kota Ende.

“Kita tangkap di Kilometer 18. Kemudian, setelah kita tangkap 1 orang baru kita tangkap yang lain.”

Hingga hari ini, 2 orang pelaku berinisial SN dan SS telah tertangkap. Namun pelaku lain berinisial FR masih dalam pengejaran.

Karena beberapa kasus yang terjadi dalam waktu berdekatan, Polres Ende telah membentuk Tim Pemberantasan Curanmor. Selain itu, pihak Polres juga  menghimbau kepada masyarakat selalu waspada dan menjaga kendaraan masing-masing. (ARA/EN)

  • Bagikan