Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende  

Sidak ke Kantor Dukcapil, Bupati Ende Tepati Janji Evaluasi Kinerja Kadis

Avatar photo
Bupati Ende Djafar Ahmad berdiskusi dengan warga saat melakukan Sidak di Kantor Dukcapil Ende (19/11/20)
Bupati Ende Djafar Ahmad berdiskusi dengan warga saat melakukan Sidak di Kantor Dukcapil Ende (19/11/20)

Bupati Ende Djafar Ahmad menepati janjinya mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Lambertus Sigasare.

Evaluasi yang dilakukan Bupati Ende kali ini tergolong unik. Sebab, tidak lagi dilakukan melalui laporan melainkan dengan Inspeksi Mendadak (Sidak). Bupati Ende mendatangi langsung kantor Dukcapil pada Kamis, 19 November 2020.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Evaluasi terhadap kinerja Lambertus Sigasare merupakan janji Bupati Ende saat melantiknya sebagai Kepala Dinas pada 7 Agustus lalu. Kala itu sang Bupati memberi waktu 3 bulan kepada Lambertus membenahi tata administrasi dan membuat terobosan.

Kini setelah 3 bulan memimpin tiba giliran bagi Lambertus dievaluasi.

Saat menyambangi kantor Dukcapil, Bupati Ende langsung melihat perubahan signifikan. Misalnya, di halaman telah disiapkan tenda besar beserta puluhan kursi bagi para pengantri. Bahkan, Dukcapil menyiapkan televisi yang bisa ditonton warga.

Bupati Ende kemudian bertanya kepada para pengantri. Sepertinya Bupati Djafar ingin mengetahui secara langsung pendapat warga.

Selesai mengamati berbagai perubahan dirinya mendapat penjelasan dari Kadis Lambertus Sigasare. Berbagai inovasi dipaparkan Lambertus, termasuk dua program unggulan yakni Garugiwa dan pelayanan langsung ke desa-desa.

Selain itu, Bupati Ende juga mendapat penjelasan mengenai program Mobil Pelayanan dan kerjasama dengan 6 Rumah Sakit, yang segera dieksekusi.

Terakhir, Lambertus menyampaikan harapan terkait penambahan tenaga kerja pada dinasnya. Penambahan dibutuhkan agar ketika melakukan pelayanan ke desa, aktivitas di kantor Dukcapil tidak terganggu.

Bupati Ende Djafar Ahmad mengaku puas atas pembenahan pelayanan Dukcapil Ende. Mengenai harapan Kadis Lambertus, dirinya akan mencermati dan mengambil keputusan. (ARA/EN)