Ende  

1500 Penari Meriahkan Pembukaan Turnamen Piala Bupati Ende

Avatar photo
ilustrasi
ilustrasi

Ceremonial pembukaan turnamen sepakbola Piala Bupati Ende tahun 2022 (17/10/22) diprediksi berlangsung meriah. Pasalnya, pembukaan turnamen sepakbola antar kecamatan se-Kabupaten Ende tersebut melibatkan lebih dari 1500 penari yang berasal dari sanggar maupun para pelajar.

Ketua panitia pelaksana, Kanisius Se, dalam konferensi pers bersama Bupati Ende mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1550 penari yang berasal dari sanggar dan para pelajar. Ribuan penari tersebut telah disiapkan oleh panitia dan akan tampil dengan berbagai ragam koreografi yang memikat penonton.

“Dalam opening ceremony panitia melibatkan 1550 penari yang terdiri dari, 150 penari dari sanggar Jata Bhara kecamatan Wolojita, 250 penari dari SMA Negri Maurole, dan 1150 penari dari gabungan siswa SMA, SMK dan MA se-Kota Ende,” jelasnya (17/10/22).

Acara pembukaan turnamen sepakbola Piala Bupati Ende tahun ini akan dimulai dengan konvoi dari Lapangan Pancasila menuju Stadion Marilonga tempat berlansungnya turnamen. Konvoi menuju Stadion Marilonga dijadwalkan mulai pada pukul 13.00 waktu setempat.

Setelah tiba di Stadion Marilonga, acara pembukaan dilanjutkan dengan parade para peserta turnamen mengelilingi stadion. Pada segmen ini seluruh tim dari 21 kecamatan akan mengitari stadion untuk memperkenalkan tim masing-masing.

Kemudian acara dilanjutkan dengan opening ceremony. Nah, pada acara inilah para penonton akan dihibur oleh ribuan penari yang berasal dari sanggar maupun para pelajar. Ribuan penari ini akan menampilkan berbagai koreografi yang tentunya akan membuat penonton betah mengikuti acara pembukaan.

Setelah itu penonton akan kembali dihibur dengan pertandingan persahabatan antara Ende Legend melawan para Kepala Dinas dan Camat. Pertandingan ini berlangsung selama 2 x 10 menit dengan waktu istirahat 5 menit.

Ceremonial akan ditutup dengan laporan panitia dan dilanjutkan dengan pertandingan perdana turnamen Piala Bupati Ende.

Pertandingan perdana akan mempertemukan juara bertahan Kecamatan Ende Selatan melawan Kecamatan Wolojita. Penuturan Kanisius Se, laga perdana antara Ende Selatan melawan Wolojita dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat. (ARA/EN)