Ende  

Berkas Kelengkapan Calon Wabup Ende Diserahkan ke Panmil DPRD

Avatar photo
Calon Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024, Dominikus Mere dan Erikos Emanuel Rede menyerahkan berkas kelengkapan kepada Panmil DPRD Ende (18/10/21)
Calon Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024, Dominikus Mere dan Erikos Emanuel Rede menyerahkan berkas kelengkapan kepada Panmil DPRD Ende (18/10/21)

Berkas kelengkapan calon Wakil Bupati Ende diserahkan kepada Panitia Pemilihan (Panmil) DPRD Ende, Senin (18/10/21). Berkas kelengkapan diserahkan langsung oleh dua orang calon Wabup Ende yakni Erikos Emanuel Rede dan Dominikus Mere.

Penyerahan berkas kelengkapan merupakan salah satu tahap dalam proses pengisian Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024. Proses ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya DPRD Ende membentuk Panmil dan menetapkan Tatib.

Hadir dalam proses penyerahan perwakilan dari sejumlah partai koalisi Marsel-Jafar diantara, perwakilan partai Golkar, Nasdem, PKPI, PKS, dan Demokrat.

Berkas kelengkapan yang diserahkan kedua calon diterima oleh ketua Panmil DPRD Ende, Mohamad Orba Kamu Imma. Berkas kelengkapan lalu diperiksa oleh Panmil saat itu juga. Proses penyerahan kelengkapan calon Wakil Bupati Ende berakhir usai berkas keduanya dinyatakan diterima.

Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso, dalam kesempatan itu mengatakan, proses politik yang terjadi hingga saat ini merupakan bentuk kedewasaan berdemokrasi. Dirinya menekankan, prioritas pengusungan Wakil Bupati Ende merupakan tanggung jawab partai koalisi menyukseskan visi dan misi Marsel-Jaraf.

“Proses hari ini adalah langkah kita ke depan, bagaimana visi misi Marsel-Jafar ini terjawab dalam pembangunan,” ucap Fransiskus Taso (18/10).

Mengenai proses selanjutnya, ketua Panmil DPRD Ende, Mohamad Orba Kamu Imma, menjelaskan, setelah berkas diterima maka Panmil akan melakukan verifikasi atas berkas yang diserahkan. Proses verifikasi berakhir setelah berkas para calon dinyatakan lengkap oleh Panmil melalui Berita Acara.

Proses verifikasi berkas, kata Orba Kamu Imma, dijadwalkan berakhir pada 5 November 2021.

Untuk diketahui, paripurna pemungutan suara pemilihan Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024 dijadwalkan berlangsung pada 11 November 2021. (ARA/EN)