Anak-anak GMIT Syalom Ende Gembira Tampil di Pesparani

  • Bagikan

Pesta Paduan Suara Gerejani atau Pesparani tingkat Kabupaten Ende telah dibuka pada Rabu, 5 Februari 2020. Pembukaan kegiatan diawali dengan Misa Kudus yang dipimpin langsung oleh Yang Mulia Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota.

Dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh Forkompinda dan para peserta ini, berbagai pagelaran mulai dari musik hingga tari-tarian ditampilkan oleh penyelenggara.

Salah satu yang tampil memukau dalam acara pembukaan adalah penampilan anak-anak dari Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Syalom, Ende. Anak-anak yang, beberapa diantaranya masih duduk dibangku Sekolah Dasar ini hadir membawakan dua lagu yakni People Need The Lord dan You Raise Me Up.

Mengenunakan Busana Daerah, anak-anal GMIT Syalom nampak percaya diri dan tampil sempurna menghibur para undangan.

Rofina Mone Raya, pelatih Paduan Suara Anak-anak GMIT Syalom mengatakan, kesiapan dalam pembukaan Pesparani setelah melalui proses latihan yang cukup panjang yakni selama satu bulan.

“Kami latihan rutin sehingga anak-anak siap. Tidak gugup waktu isi acara,” kata Rofina (5/2/19).

Selain waktu latihan yang cukup, anak-anak juga telah dilatih berorganisasi di Gereja sejak dini, karenanya ketika tampil anak-anak memiliki kesiapan mental dan suara.

Dalam acara pembukaan Pesparani kali ini dirinya membawa 19 orang anak. “Alto-nya 7, selain itu Sopran,”  lanjut Rofina, anak-anak GMIT Syalom amat gembira dapat tampil dalam event sebesar Pesparani.

Georgio Martin Soai, salah satu anak GMIT Syalom yang tampil pada acara pembukaan mengungkapkan perasaannya. Siswa Sekolah Dasar yang akrab disapa Gio ini mengaku amat gembira dapat bernyanyi di depan banyak penonton.

“Rasanya senang sekali, tadi kami nyanyi dua lagu” jawab Gio, polos.

(Paduan Suara Dewasa GMIT Syalom Ende)

Untuk diketahui, selain Paduan Suara Anak-anak, GMIT Syalom Ende juga mengutus grup dewasa dalam memeriahkan Pesparani Kabupaten Ende tahun 2020. (ARA/EN)

 

  • Bagikan