Arvando FC Juara Turnamen Sepakbola Ndori Cup

Avatar photo
Bupati Ende Djafar Achmad membuka laga final turnamen sepakbola Ndori Cup 2022
Bupati Ende Djafar Achmad membuka laga final turnamen sepakbola Ndori Cup 2022

Kesebelasan Arvando FC berhasil menjuarai turnamen sepakbola Ndori Cup tahun 2022. Arvando Cup dipastikan sebagai jawara turnamen setelah pada laga final melibas Lunggaria FC dengan skor 2-0.

Partai final Ndori  Cup tahun ini disambut antusias oleh warga yang menyaksikan pertandingan secara langsung. Selain itu, partai final juga disaksikan oleh  Bupati Ende, Djafar Achmad, Wabup Erik Rede, Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso, ketua ASKAB Ende Sabri Indradewa dan anggota DPRD Ende Sukri Abdullah.

Laga final Ndori Cup antara Arvando versus Lunggaria dipimpin oleh wasit utama Ahmad Paijan, dibantu asisten wasit Ronal David dan Wim Nanga. Sementara pengawas pertandingan laga final tersebut dipercayakan kepada Boldi Daga.

Jalannya laga berlangsung menarik dimana Arvando FC tampil memakau sejak awal jalannya laga. Gol pembuka Arvando tercipta pada menit ke 30 melalui pemain nomor punggung 17, Jacky Samuel. Tak lama berselang, pada menit ke 31, Burhan Muhamad menambah keunggulan Arvando lewat gol yang dilesakan ke gawang Lunggaria FC.

Pada babak kedua Lunggaria FC berupaya mengoptimalkan serangan balik namun beberapa peluang yang didapat tidak mampu dikonversi menjadi gol. Barisan belakang Arvando FC dengan sigap mematahkan upaya Lunggaria FC.

Alhasil, dua gol Arvando FC yang tercipta pada babak pertama bertahan hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Dengan dua gol itu maka Arvando FC memastikan diri sebagai club yang menjuarai turnamen Ndori Cup tahun ini.

Sebagai jawara turnamen Arvando FC mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta, Piala Tetap dan Piala Bergilir. Arvando juga mendapatkan uang tambahan dari Bupati Ende Djafar Achmad sebesar Rp 1 juta.

Sementara Lunggaria FC sebagai juara kedua menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta, Piala Tetap dan Piagam Penghargaan. Lalu, juara ketiga turnamen ini, Lewonggo FC mendapat uang pembinaan Rp 2,5 juta dan tambahan uang dari kantong pribadi ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso.

Adapun top scorer turnamen diraih Basilius Ngasi dari Penggala FC yang mendapatkan Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan pemenang kategori Team Favorit, Marhaban FC, menerima Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan Rp 500 ribu. (ARA/EN)