Ende, Regional NTT  
Topik : 

Atlet Ende Raih 6 Emas Ajang Kejurda dan Popda NTT

Avatar photo
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende, Emiliana Erni Lewa menyerahkan medali (25/3)
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende, Emiliana Erni Lewa menyerahkan medali (25/3)

Atlet Kabupaten Ende berhasil meraih 6 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Kejurda tahun 2022 yang berlangsung di Kota Kupang. Raihan 6 medali emas merupakan hasil sementara hingga Jumat (25/3).

Tahun ini ajang Popda dan Kejurda yang biasanya diselenggarakan terpisah dilangsungkan secara bersamaan. Kedua ajang tersebut berlangsung sejak tanggal 23 Maret dan akan berakhir pada Minggu, 27 Maret 2022.

Menurut ketua kontingen Kabupaten Ende, Fidelis Bela, Kabupaten Ende memberangkatkan 54 atlet untuk berkompetisi dalam dua ajang tersebut. Keberangkatan atlet dan para pelatih difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende.

Sejauh ini, lanjutnya, Kabupaten Ende berhasil meraih 6 medali emas dari beberapa cabang olahraga yang dilombakan.

“Kontingen Ende sampai sekarang ini sudah meraih 6 medali emas. Ini hasil sementara karena cabor (cabang olahraga) lainnya masih dilombakan,” kata Fidelis Bela dihubungi pada Jumat (25/3). Selain emas, atlet Kabupaten Ende jug meraih 6 perak dan 10 perunggu.

Sumbangan medali emas untuk kabupaten Ende diraih dari cabang olahraga Tolak Peluru, Lari 400 meter putra, Kempo, dan Karate.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) V yang berlangsung dari 23 hingga 27 Maret 2022 di Kota Kupang merupakan ajang rutin yang digelar Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (PKO).

Popda V NTT Tahun 2022 tersebut mempertandingkan tujuh cabang olahraga yakni, atletik, tinju, kempo, pencak silat, taekwondo, karate, dan wusu. Menurut ketua panitia pelaksanan Popda dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cabang Olahraga Atletik NTT, Fransiskus Sales, jumlah atlet Popda sebanyak 124 orang diikuti 13 Kabupaten dan satu Kota.

Ajang ini ditargetkan mempersiapkan atlet mengikuti ajang Pra PON yang berlangsung pada tahun depan.  (ARA/EN)