Menu

Mode Gelap

Ende · 11 Mei 2022 08:48 WIB

BPIP Kembali Kunjungi Ende, Persiapkan Kunjungan Presiden Jokowi


					Rapat antara Pemerintah Kabupaten Ende dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi (11/5/22) Perbesar

Rapat antara Pemerintah Kabupaten Ende dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi (11/5/22)

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali mengunjungi Kabupaten Ende untuk mempersiapkan rencana peringatan Harlah Pancasila yang akan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam kunjungan kali ini BPIP mengutus dua direktur yakni Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Irene Camelyn Sinaga dan Direktur Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan M. Akbar Hadiprabowo.

Rombongan BPIP tiba di Kota Ende pada hari ini, Rabu 11 Mei 2022, dan langsung melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Ende. Ini merupakan kunjungan BPIP yang kedua kalinya melanjutkan kunjungan pertama pada tanggal 18 April 2022.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Bupati Ende melanjutkan pembahasan mengenai persiapan Kabupaten Ende melaksanakan upacara nasional peringatan Harlah Pancasila. Hadir dalam pertemuan ini Bupati Ende Djafar Achmad, Setda Agustinus Ngasu, Kepala Kesbangpol NTT, Kapolres Ende, Dandim 1602 Ende, dan para pimpinan OPD Kabupaten Ende.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP, M. Akbar Hadiprabowo mengatakan, kunjungan kali akan memantau kesiapan Ende secara lebih detail dari berbagai aspek seperti sarana, prasarana, persiapan lokasi, hingga jaringan internet.

Selama di Ende BPIP akan melakukan pemantauan langsung dan melihat kesiapan data-data yang diperlukan guna memastikan kesiapan Ende menyelenggarakan peringatan Harlah Pancasila 1 Juni.

“Jadi survei yang kedua ini kami akan lebih rinci apalagi terkait dengan banyak sekali,” kata Akbar Hadiprabowo.

“Oleh karena itu kita perlu data dukung baik itu dokumentasi, baik data secara rinci terkait dengan pelaksanaan persiapan Hari Lahir Pancasila, makanya kami beberapa tim (datang) bergelombang, pak. Jadi kami coba di BPIP ini agar mendukung sepenuhnya kegiatan yang sudah direncanakan,” lanjutnya.

Hasil survei kedua ini selanjutkan akan dibuatkan dalam bentuk laporan untuk diserahkan kepada sekreteriat presiden di Jakarta. Kemungkinan, kata Akbar, laporan hasil survei kedua akan diserahkan pada minggu depan.

Dalam pertemuan ini, Akbar Hadiprabowo juga mengonfirmasi kunjungan tim lain yakni Sekretariat Militer Presiden untuk melakukan survei dari sisi keamanan. Tim Sekretariat Militer Presiden rencananya akan tiba di Ende pada Kamis, 12 Mei 2022.

Di tempat yang sama, Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP Irene Camelyn Sinaga menandaskan, survei oleh BPIP di Ende untuk membantu pelaksanaan peringatan Harlah Pancasila.

“Kami diminta membantu, membackup Ende dan NTT untuk penyelenggaraan Hari Lahir Pancasila 1 Juni sehingga kami, mohon izin, berkenan kiranya kepala OPD yang mungkin secara teknis nanti melakukan rapat teknis dengan kami,” ucapnya.

Survei yang dilakukan oleh BPIP di Ende akan melihat persiapan secara detail sebab kata Irene, ini merupakan kali pertama peringatan Harlah Pancasila diselenggarakan di luar Jakarta. (ARA/EN)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 176 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Klarifikasi Kadis Marianus Soal Keributan di Dinas Pertanian

20 Juni 2022 - 12:02 WIB

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ende, Marianus Alexander menunjukkan flash disk berisi bukti rekaman CCTV terkait peristiwa keributan (17/06/22)

PPK dan Kontraktor Toilet Dispar Ende Diperiksa 8 Jam Oleh Jaksa

16 Juni 2022 - 14:30 WIB

Kasi Pidsus Kejari Ende, Muhammad Fakhry

Keributan di Dinas Pertanian Ende, Staf Labrak Kadis Soal Surat Tugas

16 Juni 2022 - 12:32 WIB

Situasi di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Ende beberapa saat setelah peristiwa keributan (16/06/22)

Usut Dugaan Korupsi 4 Toilet Dispar, Kejari Ende Banjir Dukungan

15 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ketua Gerakan Mahasiswa NasionaI Indonesia (GMNI) Cabang Ende, Marianus Yanto Woda bersama jajaran pengurus di Sekretariat GMNI Ende (07/06/22)

Tommy Nulangi Nyatakan Maju Calon Ketua Patria Cabang Ende

15 Juni 2022 - 09:16 WIB

Jaksa Panggil PPK dan Kontraktor Toilet Setengah Miliar Dispar Ende

14 Juni 2022 - 04:55 WIB

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Ende, Muhammad Fakhry
Trending di Ende