BRI Ende Bantu Kubah Masjid Babussalam Kuzazo Senilai Rp 85 Juta

  • Bagikan
Pimpinan BRI Cabang Ende, Asri Mufti Azis (kanan), menyerahkan bantuan Kubah untuk Masjid Babussalam Kozazo, Kota Ende, secara simbolis (16/12/21)

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ende memberikan bantuan Kubah senilai Rp 85. 500.000 untuk Masjid Babussalam Kuzazo di Kelurahan Kota Ratu, Kota Ende (16/12/21). Bantuan yang diberikan berikan BRI Ende bersumber dari Corporate Social Responsibility atau CSR.

Pemberian bantuan dilakukan dalam rangka merayakan HUT BRI ke 126 tahun. Menurut Pimpinan Cabang BRI Ende, Asri Mufti Azis (16/12/21), pemberian bantuan disesuaikan dengan tema tahun ini, ‘memberi makna Indonesia’.

“Kami berikan Kubah untuk Masjid Babussalam Kuzaso senilai Rp 85. 500.000,”  kata Asri Mufti Azis (16/12).

“Bantuan ini dalam rangka HUT  BRI ke 126 tahun dan bertepatan juga CSR kami disetujui maka kami berikan. Bantuan Kubah Masjid kami rasa sesuai dengan tema tahun ini ‘memberi makna Indonesia’ ” lanjutnya.

Bantuan Kubah untuk Masjid Babussalam Kuzaso diberikan mengingat masjid tersebut sedang dalam pembangunan. Dirinya menerangkan, Kubah Masjid sebenarnya diberikan secara langsung namun kendala transportasi maka acara penyerahan dilakukan secara simbolis.

“Seharusnya diberikan secara langsung tapi ada kendala transport, kapalnya cancel, jadi kami berikan simbolis”.

Secara garis besar, tahun ini total CSR yang diberikan BRI Ende mencapai Rp 700 juta, termasuk Kubah Masjid Babussalam Kuzazo. Sebelumnya, BRI Ende memberikan 2 unit mobil ambulance di Pulau Ende dan di Kelurahan Rukun Lima, Kota Ende.

“Sebelum ini kami memberikan 2 unit mobil ambulance lengkap dengan peralatannya. Satu unit di Pulau Ende, satu unit lagi di Kelurahan Rukun Lima”.

Selain itu beberapa waktu lalu, sambungnya, BRI Ende juga memberikan CSR berupa tanki-tanki air senilai Rp 50 juta di Pasar Mbongawani dan Potulando.

Dirinya juga mempersilahkan warga Kabupaten Ende mengusulkan program-program yang bermanfaat untuk difasilitasi melalui CSR Bank BRI. Setiap pengajuan akan diperiksa kelengkapan administrasi sebelum mendapat persetujuan.

“Kami juga membuka diri, silahkan saja masyarakat Ende mengajukan, apakah pembangunan Masjid, Gereja, atau Kapela, silahkan saja. Nanti akan diperiksa administrasinya dan kalau disetujui pasti kami bantu”.

Asri berharap, CSR yang diberikan Bank BRI membantu masyarakat dan menguatkan kerjasama dengan masyarakat dalam membangun daerah. (ARA/EN)

  • Bagikan