Ende  

Bupati Djafar Pantau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Dalam Kota Ende

Avatar photo
Bupati Ende Djafar Achmad memantau pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, Sinovac, di Puskesmas Kota Ende (09/02/21)
Bupati Ende Djafar Achmad memantau pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, Sinovac, di Puskesmas Kota Ende (09/02/21)

Bupati Ende, Djafar Achmad, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan di Puskesmas dalam wilayah Kota Ende (9/2/21). Dalam pemantauan kali ini, Bupati Djafar didampingi oleh Asisten I Setda Ende, Abraham Badu dan Plt. Kepala Dinkes Ende, Vitalis Kako.

Rombongan Bupati Ende menyambangi 4 Puskesmas di dalam Kota Ende. Pemantauan diawali dari Puskemas Kota Ratu, Puskesmas Rukun Lima, Puskesmas Kota, dan berakhir di Puskesmas Onekore.

Pemantaun dilakukan guna memastikan kelancaran proses vaksinasi.

Bupati Djafar dalam keterangannya seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, pemberian vaksin di seluruh Puskesmas dalam Kota Ende berjalan lancar.

Selain itu, dirinya juga menemukan sejumlah tenaga kesehatan batal divaksin karena tidak lolos proses screening. Kata Bupati Djafar, tenaga kesehatan batal menerima vaksin disebabkan berbagai hal seperti penyakit bawaan maupun hipertensi.

“Seperti di Puskesmas Rukun Lima dari target 40 orang yang seharusnya mendapatkan vaksin anti corona, hanya 20 orang tenaga kesehatan yang mendapatkan suntikan vaksin,” lanjutnya (09/02/21).

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19, kata Bupati Djafar, pemerintah telah melakukan berbagai langkah termasuk pembatasan kegiatan masyarakat.

Dirinya juga meminta dukungan masyarakat agar bekerja sama memutuskan mata rantai penyebaran dan mendukung vaksinasi Covid-19. (ARA/EN)