Ende  

Bupati Ende Dinyatakan Sembuh Usai Jalani Isolasi Mandiri

Avatar photo
Bupati Ende Djafar Achmad menerima Surat Keterangan Selesai Pemantauan, yang diberikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Ende, Vitalis Kako, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 (07/03/21)
Bupati Ende Djafar Achmad menerima Surat Keterangan Selesai Pemantauan, yang diberikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Ende, Vitalis Kako, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 (07/03/21)

Bupati Ende Djafar Achmad dinyatakan sembuh setelah sempat dinyatakan terpapar Covid-19. Bupati Ende dinyatakan sembuh usai menjalani masa isolasi mandiri selama 10 hari.

Pulihnya kesehatan orang nomor satu di Kabupaten Ende tersebut, disampaikan dalam konferensi pers yang digelar pada Minggu, 7 Maret 2021.

Kesembuhan Bupati Djafar ditandai dengan penyerahan Surat Keterangan Selesai Pemantauan, yang diberikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Ende, Vitalis Kako.

Atas kesembuhan ini, Bupati Djafar menyampaikan terimakasihnya kepada para tenaga medis. Begitu pun dengan masyarakat Kabupaten Ende yang telah memberikan suport dan doa baginya.

Dirinya berharap, seluruh masyarakat tak jenuh dengan situasi pandemi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dengan kesembuhan ini maka dirinya kembali menjalankan tugas di pemerintahan seperti sedia kala, terhitung mulai hari Senin, 8 Maret 2021.

Sebelumnya, Bupati Ende Djafar Achmad dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu 24 Februari 2021. Hal itu dikonfirmasi oleh Pemkab Ende melalui sebuah video dimana Bupati Djafar menjelaskan kondisinya.

Ia diharuskan menjalani isolasi mandiri setelah itu. Djafar mengisi masa isolasi di rumah jabatan yang ditempatinya.

Kendati dalam masa isolasi, seperti dilansir media ini, Bupati Djafar tetap melaksanakan tugas khususnya administrasi. Dirinya masih menanda-tangani surat-surat yang diantarkan oleh staf kediamannya. (ARA/EN)