Ende  

Bupati Ende Serahkan SK Pengangkatan 81 PNS Baru

Avatar photo
Bupati Ende Djafar Achmad didampingi Setda Agustinus Ngasu dan Kepala BKDSDM Valentinus Setyawan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan secara simbolis kepada PNS baru (6/1/21).
Bupati Ende Djafar Achmad didampingi Setda Agustinus Ngasu dan Kepala BKDSDM Valentinus Setyawan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan secara simbolis kepada PNS baru (6/1/21).

Bupati Ende Djafar Achmad menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 81 orang PNS baru. Penyerahan SK berlangsung di Aula Kantor Bupati Ende, Rabu 6 Januari 2021.

Para PNS yang baru diangkat merupakan pelamar yang lolos seleksi CPNS beberapa waktu lalu.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia, Valentinus Setyawan, pada seleksi CPNS Kabupaten Ende tercatat sebanyak 2.043 orang pelamar.

Dari angka tersebut, yang dinyatakan lolos dan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar tercatat 1.017 orang. Angka itu terus menurun pada seleksi selanjutnya. Pada Seleksi Kompetensi Bidang tercatat 408 orang. Dan terus berkurang hingga akhirnya tersisa 81 dinyatakan lulus.

Dalam laporannya, Valentinus memaparkan, ke 81 orang yang menerima SK Pengangkatan terbagi dalam 3 bidang. Dengan rincian, profesi Guru sebanyak 12 orang, Kesehatan 29 orang, dan Teknis 40 orang.

Bupati Ende dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para PNS yang diangkat hari ini.

“Setelah disaring dari ribuan orang, tersisa kalian, 81 orang dihadapan saya. Kalian itu orang hebat,” puji Bupati Ende Djafar Achmad (6/1/20).

Bupati Djafar menyampaikan, sebelum ditempatkan ke bagian masing-masing, ke 81 orang PNS baru akan menjalani menggodokan selama satu bulan.

Penggodokan, dijelaskan Bupati Djafar, bertujuan menjalin kekompakkan antara satu dengan yang lain sebagai rekan se-angkatan. “Kalau kita langsung taruh di instansi masing-masing, kalian tidak akan mengenal satu sama lain,” lanjutnya.

Lebih dari itu, proses penggodokan sendiri dilakukan untuk memberikan wawasan kepada para PNS baru tentang organisasi pemerintah. Karena itu dalam prosesnya nanti akan diisi dengan pemberian materi.

Diharapkannya proses penggodokan mampu mempersiapkan para PNS khususnya mengenai profesionalitas dan kedisiplinan. Bupati Djafar meminta para PNS baru agar mengikuti proses secara baik sebelum menjalani penugasan di instansi masing-masing.

“Belajar baik-baik, siapkan diri, karena kalianlah yang akan bangun Ende ke depan”. (ARA/EN)