CPNS 2020 : Ende Siap Gelar Seleksi Kompetensi Dasar

Avatar photo
Hubertus V. Setiawan

Kabupaten Ende siap menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil tahun 2020, hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ende, Hubertus V. Setiawan, Selasa 28 Januari 2020.

“Pemerintah daerah sudah menyiapkan semua dan sudah disetujui oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional) Regional X. Maka sekarang ini kami tinggal menyiapkan prosesnya agar berlangsung secara baik,” kata Hubertus.

Dalam proses SKD, disiapkan 90 buah komputer untuk ujian sistem CAT (Computer Assisten Test), dengan rincian 85 buah digunakan sedangkan sisanya sebagai cadangan.

SKD akan dimulai pada tanggal 30 Januari dan berakhir pada 3 Februari 2020. “Selama 5 hari itu peserta akan dibagi ke dalam beberapa sesi. Ada yang 5 sesi per hari, ada yang 4 sesi. Yang 4 sesi itu pada 2 hari terakhir,” lanjut Hubertus, setiap sesi berjumlah 85 peserta.

Waktu yang disiapkan untuk setiap sesi terbatas hanya 90 menit, karena itu pihaknya mengharapkan para peserta mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Persiapan Lokasi Ujian SKD bertempat di Halaman Kantor Bupati Ende
(Persiapan Lokasi Ujian SKD bertempat di Halaman Kantor Bupati Ende)

Selain mempersiapkan diri untuk mengerjakan soal yang akan diujikan, peserta juga dihimbau mempersiapkan kelengkapan ujian lainnya, yang meliputi, seragam (putih-hitam), membawa KTP dan Nomor Peserta. Kelengkapan ini akan diperiksa sebelum peserta mengikuti ujian.

Untuk diketahui, total pelamar dari final seleksi administrasi tahap 2 sebanyak 2.043. Dari jumlah itu yang memenuhi syarat dan mengikuti SKD sebanyak 1.922 peserta dengan rincian, tenaga pendidik 388 orang, tenaga kesehatan 729 peserta, dan tenaga teknik 805 peserta. (ARA/EN)