Ende  
Topik : 

Cucu Dapat Hadiah Mobil, Oma Mega Teteskan Air Mata

Avatar photo
Katarina Tina atau oma Mega mengenakan pakaian daerah, Lawo Lambu, saat menerima hadiah mobil dari BRI Ende (21/12/21)
Katarina Tina atau oma Mega mengenakan pakaian daerah, Lawo Lambu, saat menerima hadiah mobil dari BRI Ende (21/12/21)

Katarina Tina, akrab disapa oma Mega tak dapat lagi menahan haru. Hari itu, Senin, 21 Desember 2021, mengenakan pakaian khas Ende, Lawo Lambu, dia duduk bercerita di salah satu ruangan di Kantor BRI Cabang Ende. Sesekali tangan kanannya mengusap air mata. Oma Mega terbawa perasaan saat menceritakan cucunya yang beberapa menit lagi akan menerima hadiah mobil dari BRI Ende.

Pikirnya campur aduk, antara senang di satu sisi tetapi juga haru di sisi yang lain. Dia gembira tetapi sekalian sedih mengingat sulitnya kehidupan selama ini. Perasaan oma Mega membuncah begitu saja.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya menangis. Saya menangis karena saya hidup menderita, saya punya cucu ini juga tahu. Saya tabah biar bagaimana pun,” ucapnya (21/12/21).

Hari itu oma Mega hadir di kantor BRI Cabang Ende bersama dua orang cucu diantaranya Yusta Aulia Alfrida, pemenang 1 unit mobil pick up Carry hadiah undian Simpedes. Mereka juga membawa seorang laki-laki sebagai pegendara mobil yang akan dibawa pulang hari itu juga.

Cerita oma Mega, cucunya Yusta mulai menabung di bank BRI pada bulan Januari tahun ini. Namanya terdaftar sebagai nasabah di bank BRI Unit Nusantara, Kota Ende. Niat menabung, kata oma Mega, bukan karena kelebihan ekonomi melainkan muncul dari kesadaran atas sulitnya hidup. Karena itu semua mereka menjadi nasabah dan Yusta cucunya, merupakan yang terakhir didaftarkan.

Mengenai undian Simpedes, oma Mega mengaku tahu atas program itu namun sepintas saja, tidak terlalu dimengerti sebab dirinya tak dapat membaca. Undian Simpedes baru jelas dimengerti beberapa hari lalu, saat mereka dihubungi kepala unit BRI Nusantara, Valerianus Gisela Wanda, bahwa Yusta memenangkan undian mobil.

Bukan hanya mengerti, Oma Mega juga kaget bukan main. Apalagi, Yusta cucunya, baru terdaftar sebagai nasabah terhitung sejak bulan Januari. “Mungkin ini memang rezekinya cucu saya,” sambungnya.

Mobil pick up Carry diserahkan langsung oleh pimpinan Bank BRI Ende, Asri Mufti Azis, bertempat di kantor cabang BRI, Jalan Soekarno, Kota Ende.

Penuturan Asri Mufti Azis, pemberian hadiah yang berlangsung kali ini merupakan lanjutan setelah dilaksanakan proses penarikan undian pada tanggal 4 Desember 2021. Penarikan undian dihadiri para saksi dari Dinas Sosial, Kejari Ende, Polres Ende, dan Notaris.

Hadiah utama undian Simpedes kali ini adalah 2 unit mobil. Selain Yusta, BRI Ende juga memberikan hadiah utama 1 unit mobil All New Ertiga kepada nasabah atas nama Martha Konga.

Secara keseluruhan, total pemenang dalam undian Simpedes berjumlah 19 orang nasabah. Selain 2 unit mobil untuk pemenang utama, BRI Ende memberikan hadiah kepada pemenang lainnya 1 unit motor Yamaha Mio, 3 buah Notebook, 5 Handphone Samsung, 3 unit TV LED, dan 4 buah Magic Com Sharp. (ARA/EN)