Ende  

Data Jumlah Nakes Penerima Vaksin di Setiap Puskesmas Kabupaten Ende

Avatar photo
Proses pemberian vaksin Covid-19, Sinovac, kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kota Ende (09/02/21)
Proses pemberian vaksin Covid-19, Sinovac, kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kota Ende (09/02/21)

Pemerintah Kabupaten Ende telah memulai proses vaksinasi Covid-19 kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes). Puskesmas di dalam Kota Ende menjadi yang pertama melaksanakan penyuntikan, setelah menerima vaksin pada Senin, 8 Februari 2021.

Hingga hari ini (Selasa, 09/02), proses pendistribusian vaksin dan penyuntikan masih terus diperluas ke Puskesmas-puskemas yang berada di luar wilayah Kota Ende. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi jumlah sasaran penerima vaksin.

Para Nakes sebagai penerima vaksin Covid-19, didata sesuai dengan wilayah kerja setiap Puskesmas. Maksudnya, seorang Nakes, kendati bekerja di klinik swasta, akan terdata di sebagai penerima vaksin di Puskesmas tempat si Nakes berdomisili.

Menurut Plt. Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten Ende, Vitalis Kako, seluruh Nakes dipastikan akan menerima vaksin Covid-19, sejauh lolos screening.

Dalam data jumlah Nakes penerima vaksin yang diterima media ini, jumlahnya tergolong variatif di setiap Puskesmas. Dalam data tersebut, Puskesmas Kota Ende menjadi yang terbanyak dengan 217 Nakes yang terdata, sedangkan Puskesmas Loboniki paling sedikit dengan jumlah 3 orang.

Berikut ini data jumlah Nakes yang terdata sebagai penerima vaksin di setiap Puskesmas di Kabupaten Ende.

Puskesmas Kota Ratu sebanyak 98 orang, Puskesmas Rukun Lima 162 orang, Puskesmas Kota Ende 217 orang, dan Puskesmas Onekore 174 orang.

Puskesmas Roga 12 orang, Puskesmas Detudora 12 orang, Puskesmas Maubasa 6 orang, Puskesmas Kota Baru 11 orang.

Puskesmas Wolowaru 52 orang, Puskesmas Ngalupolo 21 orang, Puskesmas Detusoko 11 orang, Puskesmas Maurole 16 orang, Puskesmas Moni 17 orang, Puskesmas Saga 18 orang, dan Puskesmas Welamosa 15 orang.

Puskesmas Maukaro 7 orang, Puskesmas Achmad Yani 9 orang, Puskesmas Ria Raja 31 orang, Puskesmas Watugere 10 orang, Puskesmas Beibenga 8 orang, lalu Puskesmas Wolojita 11 orang.

Selanjutnya, Puskesmas Watuneso 12 orang, Puskesmas Nangapanda 16 orang, Puskesmas Loboniki 3 orang dan Puskesmas Rewarangga 74 orang. (ARA/EN)