Ende  

Dinkes Ende Distribusikan vaksin Covid-19 Untuk Nakes di 5 Puskesmas

Avatar photo
Penyaluran vaksin Covid-19, Sinovac, oleh Camat Ende Tengah kepada Puskesmas Onekore (08/02/21)
Penyaluran vaksin Covid-19, Sinovac, oleh Camat Ende Tengah kepada Puskesmas Onekore (08/02/21)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ende mendistribusikan vaksin Covid-19, Sinovac, ke 5 Puskesmas di wilayah Kota Ende (08/02/21). Ke 5 puskesmas penerima vaksin yakni Puskesmas Kota Ende, Puskesmas Onekore, Puskesmas Kota Ratu, Puskesmas Rewarangga dan Puskesmas Rukun Lima.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Ende, Vitalis Kako, yang dihubungi media ini (08/02/21) mengatakan, jumlah vaksin yang didistribusikan kepada Puskesmas sesuai dengan jumlah sasaran penerima vaksin di setiap Puskesmas.

Sasaran penerima vaksin pada setiap Puskesmas tidak saja Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja pada Puskesmas bersangkutan, melainkan seluruh Nakes yang berdomisili di wilayah kerja Puskesmas.

Sasaran penerima vaksin di setiap Puskesmas dalam Kota Ende rata-rata diatas 100 orang.

“Di 5 Puskesmas itu rata-rata tenaga kesehatan penerima vaksin diatas 100 orang,” kata Vitalis Kako (08/02).

Lanjutnya, untuk hari kedua, Selasa (09/02/21), pihaknya akan mendistribusikan vaksin kepada 5 puskemas diluar Kota Ende.

Beberapa Puskesmas di dalam Kota Ende, kepada media ini, mengonfirmasi bahwa telah menerima vaksin.

Kepala Puskesmas Onekore, Adi Dominggo mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak 80 vaksin. Hal sama juga dikatakan Kepala Puskesmas Kota, dokter Yohanes Naga, Puskesmasnya telah menerima 85 vaksin. Keduanya mengonfirmasi, pendistribusian vaksin masih akan dilakukan guna memenuhi jumlah sasaran penerima.

Untuk diketahui, pendistribusian hari ini diikuti dengan pemberian vaksin Covid-19 kepada para Nakes. Dalam pantauan media ini, 2 Puskesmas yakni Puskesmas Kota dan Onekore, telah memulai pemberian vaksin kepada para Nakes. (ARA/EN)