Ende  

Dua Pasien Covid-19 di RSUD Ende Meninggal Dunia

Avatar photo
Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Ende, Kota Ende
Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Ende, Kota Ende

Dua orang pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende meninggal dunia (24/06/2021). Keduanya sempat mendapatkan penanganan medis sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Pasien pertama merupakan perempuan berusia 64 tahun. Pasien mulai menjalani perawatan di RSUD Ende pada hari ini sekitar pukul 05.00 Wita.

Menurut direktur RSUD Ende, dokter Aries Dwi Lestari, pasien telah menjalani Swab Antigen sebelum mendapatkan pertolongan medis. Hasil Swab Antigen terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien masuk jam 05.00 Wita dengan penurunan kesadaran. Swab Antigennya positif Covid-19,” kata Aries Dwi Lestari (24/06). Lanjutnya, Swab Antigen sudah dapat menyatakan seseorang terkonfirmasi positif Covid-19 sebab Kabupaten Ende termasuk dalam daerah dengan kriteria C.

Pasien kemudian mendapat penanganan medis setelah itu. Namun, penanganan tak mampu menyelamatkan nyawa pasien. Pasien dinyatakan meninggal pada pukul 09.25 Wita.

Selanjutnya pasien kedua meninggal pada sore hari. Jelas Aries Dwi Lestari, pasien adalah seorang pria berusia 68 tahun.

Pasien merupakan rujukan dari Kabupaten Nagekeo yang mulai menjalani perawatan di RSUD Ende sejak tanggal 21 Juni 2021. Pasien dinyatakan meninggal pada sore ini (24/06), pukul 14.46 Wita.

Mengenai proses pemakaman terhadap pasien, jelas Aries Dwi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Nagekeo guna pemulangan jenazah.

“Pemulasaran dilakukan oleh RSUD Ende, sedangkan pemulangan dan pemakaman ditangani oleh Satgas Nagekeo”.

Untuk diketahui, hingga hari ini korban meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Ende tercatat mencapai 18 orang. (ARA/EN)