Duh, Cedera Melanda Pemain Perse Jelang Final ETMC

Avatar photo
Pemain Perse Ende saat berlaga di turnamen ETMC 2022 di Kabupaten Lembata
Pemain Perse Ende saat berlaga di turnamen ETMC 2022 di Kabupaten Lembata

Kabar buruk melanda kubu Perse Ende jelang laga final El Tari Memorial Cup (ETMC) di Lembata. Jelang laga yang akan dihelat pada Kamis (29/9/22) tersebut, salah satu pemain inti Perse Ende, Servin Galo belum dapat dipastikan tampil akibat cedera.

Servin mengalami cedera pada laga semifinal ETMC antara Perse Ende kontra Persim Manggarai. Tekel keras bek Persim Manggarai pada menit-menit akhir jalannya laga membuat Servin mengerang kesakitan dan harus ditandu ke luar lapangan.

Setelah mendapat tekel keras itu Servin tak dapat lagi melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh pemain bernomor punggung 17.

Penuturan manager Perse Ende, Yulius Cesar Nonga (26/9), Servin mengalami cedera dan masih dirawat intensif oleh tim medis hingga saat ini. Akibat cedera yang dideritanya Servin bahkan belum dapat dipastikan bisa tampil membela Perse di partai final.

“Terkait pemain kami yang cedera di penghujung babak kedua tadi atas nama Servin Galo, kami belum bisa memastikan apakah pemain bernomor punggung 7 itu bisa dimainkan atau tidak di partai final,” tutur manager Perse Ende, Yulius Cesar Nonga.

“Tentu kami menunggu keputusan dari tim medis yang memberi garansi dan memastikan, apakah Servin nanti bisa dimainkan atau tidak,” sambungnya.

Servin sendiri merupakan salah satu pemain kunci Perse Ende di turnamena ETMC kali ini. Pemain ini memiliki kecepatan diatas rata-rata yang selalu gesit menyisir pertahanan lawan dari sisi kanan. Servin merupakan tandem yang klop bagi pemain andalan Perse Adi Aba yang dipasang di sisi kiri, dan duet kedua pemain ini sering membuka celah lawan serta menciptakan peluang.

Jika Perse Ende kehilangan Servin Galo di laga final maka hal itu akan menjadi kerugian besar bagi kubu Perse. Karenanya, tutur Yulius Cesar Nonga, sekarang ini pihaknya tengah berupaya intensif memulihkan kondisi Servin.

“Tentu kami dengan segala daya dan upaya akan berusaha maksimal agar pemain bernomor punggung 7 itu bisa kami turunkan di partai puncak nanti,” ucapnya.

Mengenai perkembangan kondisi Servin, Yulius yang kembali dihubungi media ini hari ini, Selasa (27/9), mengatakan, proses pemulihan terhadap Servin masih dilakukan oleh tim medis. Ditanyakan mengenai apakah Servin sudah mendapat keputusan dapat berlaga di partai final, Yulius menyebut bahwa keputusan tersebut belum dapat diberikan oleh tim medis. Namun, pihak tetap berupaya agar pemain tersebut bisa diturunkan di partai final.

Mengenai kondisi para pemain inti lainnya seperti Adi Aba dan Cahya Dwi Permana, jelas Yulius, kedua pemain tersebut dalam kondisi siap tampil begitu juga dengan para pemain lainnya. (ARA/EN)