Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadir di Final Ndori Cup, Bupati Djafar Bawa Kabar Pembangunan

Avatar photo
Bupati Ende Djafar Achmad
Bupati Ende Djafar Achmad

Bupati Ende Djafar Achmad menghadiri laga final turnamen sepakbola Ndori Cup tahun 2022. Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Ndori, tempat berlangsungnya turnamen.

Di hadapan masyarakat Kecamatan Ndori, Bupati Ende Djafar Achmad menyampaikan bantuan pembangunan Masjid, program jalan, dan memberikan sumbangan secara pribadi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Ende hadir bersama Wabup Erik Rede, Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso, ketua ASKAB Ende Sabri Indradewa dan anggota DPRD Ende Sukri Abdullah. Selain itu terdapat beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yang ikut dalam rombongan.

Dalam sambutan penutupan turnamen, Bupati Ende menyampaikan apresiasi kepada panitia Ndori Cup yang telah menyukseskan ajang tersebut hingga laga final. Apresiasi juga diberikan Bupati Djafar atas tujuan mulia panitia yang menggelar turnamen untuk membantu pembangunan Masjid di Ndori.

“Saya bersama Wakil Bupati beri apresiasi kepada panitia Turnamen Sepakbola Ndori karena tidak saja mengemas turnamen ini jadi tontonan yang menarik tetapi juga ada tujuan mulia pembangunan Masjid Jami’ Nurul Ikhsan Ndori,” ujar Bupati Ende, Djafar Achmad (21/2/22).

Atas kerja keras panitia itu Pemerintah kabupaten Ende, sambungnya, akan memberikan bantuan dana sebesar 150 juta Rupiah bagi pembangunan Masjid tersebut. Oleh karena itu Bupati Ende meminta panitia pembangunan Masjid agar segera mengajukan proposal kepada pemerintah.

Selain bantuan dana dari Pemeritah Kabupaten Ende, kata Bupati Djafar, dirinya bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD dan ketua ASKAB Ende, akan memberikan bantuan pribadi masing- masing semen 100 sak dan sejumlah uang.

Terkait program pemerintah bagi pembangunan di wilayah tersebut, Bupati Djafar menyampaikan bahwa pemerintah tidak menutup mata atas bencana abrasi yang melanda pantai Ndori beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten Ende telah mengajukan e-proposal senilai Rp 2 miliar kepada Deputi Rehablitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, untuk melakukan rehablitasi dan rekonstruksi penanganan abrasi Pantai Ndori.

Selain itu, dirinya menambahkan, pada tahun ini pemerintah juga telah menganggarkan dana sebesar Rp 3,6 miliar untuk pengerjaan jalan  Lianunu-Maubasa.

Bupati Ende menyampaikan selamat kepada tim yang meraih juara pada turnamen Ndori Cup tahun ini. Sedangkan bagi Tim yang belum meraih juara, Bupati Ende meminta tidak berputus asa dan terus berlatih agar meraih prestasi di turnamen berikutnya.

Untuk diketahui, turnamen Ndori Cup tahun ini dimenangkan oleh kesebelasan Arvando FC setelah pada laga final melibas Lunggaria FC dengan skor 2-0. Sebagai jawara turnamen Arvando FC mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta, Piala Tetap dan Piala Bergilir. Arvando juga mendapatkan uang tambahan dari Bupati Ende Djafar Achmad sebesar Rp 1 juta. (HUM/EN)