Hasil Rapid Test Eks Peserta Ijtima Gowa Asal Ende

Avatar photo
Hasil Rapid Test Peserta Ijtima Gowa Asal Ende
(Eks perserta Ijtima Ulama Gowa asal Kabupaten Ende dipindahkan ke RSUD ende, 2/5/20)

Puluhan warga Kabupaten Ende yang sebelumnya mengikuti Ijtima Ulama di Gowa, menjalani Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ende di Stadion Marilonga, Kota Ende (Sabtu, 2/5/20).

Proses pemeriksaan berlangsung sekitar pukul 16.00 WITA waktu setempat. Disaksikan Ende News, satu per satu peserta Ijtima Gowa hadir mengikuti pemeriksaan.

Hingga pukul 22.00 WITA, menurut juru bicara Tim Gugus Tugas, Ignatius Gharu, sebanyak 27 orang telah mengikuti Rapid Test.

Hasil Rapid Test menemukan bahwa sebanyak 5 orang dinyatakan reaktif.

Lanjut Ignatius, ke 5 orang yang dinyatakan reaktif telah dipindahkan ke RSUD Ende untuk menjalani isolasi. Sedangkan, sisanya akan menjalani karantina di Rumah Jabatan Bupati Ende.

Untuk diketahui, data yang didapat Ende News hingga hari Sabtu (2/5/20) pukul 24.00 WITA, tercatat sebanyak 32 orang direncanakan menjalani test. Data ini dibenarkan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ende, Ignatius Gharu (3/5/20).

Dalam data yang berasal dari ketua rombongan Ijtima Gowa ini, seluruh peserta yang mengikuti Ijtima Ulama Gowa asal Kabupaten Ende berjumlah 28 orang.

Dari jumlah ini kemudian bertambah 4 orang lagi. Ke 4 orang dimasukkan ke dalam data lantaran seperjalanan dan melakukan kontak dengan 28 peserta Ijtima. Maka jumlahnya menjadi 32 orang.

Perkembangan terkini, jumlah 32 telah mengalami menambahan menjadi 34 orang. Sebanyak 2 orang ditambahkan karena selama ini melakukan kontak erat dengan salah satu peserta Ijtima. (ARA/EN)