HUT TNI ke 76, Dandim Ende Dapat Kejutan Dari Kapolres

  • Bagikan
Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ende, Drs. Abraham Badu, memotong tumpeng kepada prajurit saat peringatan HUT TNI ke 76 di Makodim Ende (05/10/21)

Kodim 1602 Ende memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesi ke 76. Upacara peringatan HUT TNI di Ende diikuti oleh Dandim Ende bersama jajaran Muspida bertempat di Makodim Ende (05/10/21).

Dalam peringatan tahun ini, Dandim Ende Letkol Inf Nelson Paido Marpaung, mendapatkan kejutan dari Kapolres Ende.

Peringatan HUT TNI tahun ini dirayakan secara sederhana. Hadir dalam acara tersebut yang mewakili Bupati Ende, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ende, Drs. Abraham Badu, Wakapolres Ende, Kompol Suka Abdi, Wakil Ketua DPRD Ende, Erik Rede, serta anggota TNI dan Polri yang bertugas di Kabupaten Ende.

Peringatan HUT TNI di Ende digelar secara virtual dengan mengikuti upacara bendera secara live dari Istana Negara Jakarta. Jalannya upacara berlangsung khikmad.

Usai upacara, Dandim beserta anggota TNI di Kodim mendapatkan kejutan dari anggota Polres Ende. Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, memberikan hadiah berupa tumpeng. Hadiah diterima langsung oleh Dandim Ende dan menambah semarak peringatan HUT.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ende, Drs. Abraham Badu, berkesempatan memotong tumpeng kepada Anggota TNI termuda, Prajurit Satu (Pratu), Taruna dan prajurit tertua.

Dalam peringatan tahun ini Komandan Kodim, Letkol Inf Nelson Paido Marpaung, berpesan agar masyarakat Ende tetap berkarya walau ditengah pandemi Covid-19. Dirinya juga berterimakasih atas penerimaan masyarakat terhadap kerja-kerja Kodim Ende selama ini.

Pada peringatan tahun ini, Kodim 1602 Ende memberikan bantuan kepada masyarakat berupa pengadaan pompa air hidran di 6 titik dalam wilayah Kabupaten Ende. Ke 6 titik dimaksud terdiri dari Kekandere Kecamatan Nangapanda, di Moni Kecamatan Kelimutu, di Ja Mukasa dan Nuabosi Kecamatan Ende, serta di Wologai Kecamatan Detusoko. (ARA/EN)

  • Bagikan