Ini Daftar Atlet Ende Peraih Emas Ajang Kejurda dan Popda NTT

Avatar photo
Pasangan Patriano Paulteres dan Sirilus Ngando Kota dari cabang Kempo berpose setelah memberi tambahan 1 medali emas bagi Kabupaten Ende (25/3)
Pasangan Patriano Paulteres dan Sirilus Ngando Kota dari cabang Kempo berpose setelah memberi tambahan 1 medali emas bagi Kabupaten Ende (25/3)

Atlet Kabupaten Ende berhasil meraih 6 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Kejurda tahun 2022 yang berlangsung di Kota Kupang sejak tanggal 23 Maret 2022. Raihan 6 medali emas merupakan hasil sementara yang direkap hingga Jumat (25/4).

Tahun ini ajang Popda dan Kejurda yang biasanya diselenggarakan terpisah dilangsungkan secara bersamaan. Menurut ketua kontingen Kabupaten Ende, Fidelis Bela, Kabupaten Ende memberangkatkan 54 atlet untuk berkompetisi di dua ajang tersebut.

Sejauh ini, lanjutnya, Kabupaten Ende berhasil meraih 6 medali emas dari beberapa cabang olahraga yang dilombakan.

“Kontingen Ende sampai sekarang ini sudah meraih 6 medali emas. Ini hasil sementara karena cabor (cabang olahraga) lainnya masih dilombakan,” kata Fidelis Bela dihubungi pada Jumat (25/3).

Medali emas pertama untuk kabupaten Ende diraih dari cabang olahraga Tolak Peluru melalui atlet Muhamad Rizky Samapta. Emas berikutnya diraih Kabupaten Ende melalui atlet Yosua Lomang dari cabang Lari 400 Meter Putra.

Selanjutnya pasangan Sirilus Ngando Kota dan Patriano Paulteres dari cabang Kempo memberi tambahan 1 medali emas.

Kemudian dari cabang olahraga Karate kategori Kata Beregu Putri, pasangan Dignasia Pongge, Emilia Pratiwi dan Fortunaka Menge Mise berhasil meraih emas. Seolah tak mau kalah, pasangan Karate Beregu Putra Mohammad Rizky, Christian Degu dan Muhamad Wiratama juga menyumbang emas.

Cabang olahraga Karate berhasil menjadi lumbung medali Kabupaten Ende setelah Pirlo Ramadhan Mandaka memberi tambahan Emas dari Kelas Komite Putra 68 kg.

Ketua kontingen Kabupaten Ende, Fidelis Bela, menekankan, raihan 6 emas merupakan hasil sementara sebab cabang olahraga lainnya masih dilombakan hingga penutupan tanggal 27 Maret 2022. Selain emas, atlet Kabupaten Ende juga telah meraih 6 perak dan 10 perunggu. (ARA/EN)