Ende  

Julie Laiskodat Sambangi Ende Khusus Demi Erik Rede

Avatar photo
Politisi Nasdem sekaligus anggota Komisi IV DPR RI, Julie Laiskodat bersama Erikos Emanuel Rede, saat konferensi pers di restoran Cita Rasa, Kota Ende (18/10/21)
Politisi Nasdem sekaligus anggota Komisi IV DPR RI, Julie Laiskodat bersama Erikos Emanuel Rede, saat konferensi pers di restoran Cita Rasa, Kota Ende (18/10/21)

Politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem), Julie Laikodat, menyambangi Kota Ende, Senin 18 Oktober 2021. Kehadiran Julie di Ende untuk memberikan dukungan moril kepada ketua Nasdem Ende sekaligus wakil ketua DPRD, Erikos Emanuel Rede.

Seperti diketahui, Erikos Emanuel Rede tengah diusung oleh Nasdem dalam pengisian jabatan Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024.

“Hari ini, saya khusus memang datang, memberi suport secara moril,” kata Julie Laiskodat (18/10).

Kunjungan kali ini dilakukan secara khusus bertepatan dengan pengunduran diri Erik Rede sebagai anggota dewan. Surat pengunduran diri Erik Rede telah dilayangkan kepada Panmil DPRD Ende pada hari ini dan tinggal menunggu hasil verifikasi yang diagendakan tanggal 5 November 2021.

Jika berkas dinyatakan lengkap oleh Panmil maka Erik Rede harus melepas jabatannya sebagai anggota dewan. Karena konsekuensi yang cukup besar itulah, kata Julie Laiskodat, dirinya hadir mendampingi Erik Rede dan memberikan dukungan moril.

“Hari ini sudah mengundurkan diri (sebagai anggota dewan), tapi selama hati kita tulus pasti ada jalan. Itu yang mau saya kuatkan… makanya hari ini saya datang”.

Konsenkuensi yang dihadapi Erik, tutur Julie Laiskodat, merupakan komitmen pengorbanan bagi masyarakat Kabupaten Ende. Sebagai kader Nasdem, Erik atau siapapun, dituntut memberikan pengorbanan sebesar-besarnya bagi masyarakat dan meninggal kenikmatan pribadi.

“Tidak boleh egois. Jangan dipikir sudah nyaman jadi anggota DPR terus tidak mau berkorban. Tidak boleh”.

“Mau pikir diri sendiri atau mau pikir rakyat. Kalau mau pikir diri sendiri silahkan keluar dari partai, karena Pak Surya Paloh mendirikan partai ini bukan untuk diri sendiri,” sambungnya.

Pengorbanan kader partai diperlukan guna menguatkan mata rantai pembangunan di Ende, sebut Julie. Rantai pembangunan yang terhubung dari pusat hingga propinsi NTT perlu dikuatkan lagi ke tingkat lokal yakni Ende.

“Kalau mata rantai itu sudah utuh maka saya pastikan program akan lebih sering lagi turun,” tegasnya. Karena itulah Nasdem menginginkan posisi Wakil Bupati Ende.

Sejauh ini, kata Julie Laiskodat, Erik Rede telah menunjukan pengorbanan yang optimal bagi masyarakat dan partai Nasdem. Dirinya mengharapkan komitmen Erik Rede dan partai Nasdem berbuah manis dalam paripurna pemungutan suara di DPRD Ende.

Untuk diketahui, proses pengisian jabatan Wakil Bupati Ende telah memasuki tahapan verifikasi berkas kelengkapan para calon. Sementara paripurna pemungutan suara akan digelar di DPRD Ende pada 11 November 2021. (ARA/EN)