Kantongi Beasiswa YPL 11 Golkar, Gusti Tetiro: Terimakasih Airlangga dan Melki Laka Lena

Agustinus "Gusti" Tetiro bersama Dr Ace Hasan, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute
Agustinus "Gusti" Tetiro bersama Dr Ace Hasan, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute

JAKARTA – Agustinus Tetiro atau Gusti Tetiro, jurnalis senior dan penulis asal Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih beasiswa penuh untuk Executive Education Program for Young Political Leaders (batch 11) di Golkar Institute, DPP Golkar, di Jakarta pada 13-18 Maret 2023. Gusti meraih beasiswa penuh tersebut langsung dari ketua umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Saya berterima kasih banyak kepada Pak Airlangga Hartarto untuk beasiswa ini. Saya juga berterima kasih kepada ketua Golkar NTT Pak Melki Laka Lena yang telah memberikan rekomendasi. Saya mengenal baik kedua tokoh Golkar ini dan menjadikan mereka sebagai panutan saya dalam politik,” kata Gusti Tetiro kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Gusti Tetiro berhasil meraih beasiswa Airlangga Hartarto setelah dengan meyakinkan mempertahankan esai berjudul “Mencari Ruang Tembak untuk Momentum Politis” di hadapan penguji dari Golkar Institute pada beberapa waktu lalu. Gusti juga menyelesaikan dengan baik sesi wawancara di Golkar Institute.

Gusti yang adalah alumnus IFTK Ledalero dan STF Driyarkara ini mewakili Golkar NTT. Selama masa Executive Education Program for Young Political Leaders (batch 11), Gusti dan 30 peserta lainnya akan belajar tentang ilmu politik dan pemerintahan serta kebijakan publik. Gusti Tetiro pada 2010-2012 lalu pernah belajar ilmu administrasi publik dengan konsentrasi otonomi daerah di STIAMI Jakarta.

Gusti mengaku telah lama mengetahui ada program Executive Education Program for Young Political Leaders di Golkar Institute. Para pengajarnya yang berkualitas menjadi salah satu daya tarik lebih bagi Gusti. Adapun beberapa pengajar yang akan mengisi materi adalah gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pakar hukum Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H., politisi senior Agung Laksono, Prof. Ginandjar Kartasasmita, Prof. Yuddy Chrisnandi, Mudiyati Rahmatunisa, MA., Ph.D, Lodewijk F. Paulus, Tantowi Yahya, Dr. Rizal Mallarangeng, Shafiq Pontoh, Burhanudin Muhtadi, M.A., Ph.D, Prof. Topo Santoso, Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung  dan Prof. Dr. Siti Zuhro.

“Saya akan belajar baik-baik dan membuat bangga Golkar NTT. Semoga mulai saat ini, generasi muda Golkar NTT bisa rutin hadir di program yang sangat baik ini,” harap Gusti.

Facebook Comments Box