Kapolres Ende Pimpin Sertijab: Kabag, Kasat, dan 4 Kapolsek Dimutasi

  • Bagikan
Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK, memimpin upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polres Ende. Upacara berlangsung di lapangan apel Mapolres Ende, Jumat (05/02/21)

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK, memimpin upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Ende. Upacara berlangsung di lapangan apel Mapolres Ende, Jumat (05/02/21).

Upacara yang dilaksanakan sesuai prokes ini diikuti oleh Waka Polres Ende, para Kabag, Kasat, Kasi, para Rohaniawan pendamping dan personel Polres Ende.

Upacara Sertijab yang digelar menyusul Keputusan Kapolda NTT Nomor: KEP/13/ I/ 2021 tanggal 13 Januari 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda NTT. Serta, Surat Perintah Kapolres Ende nomor: Sprin/ 113/ II/ HUK.6.6./2021 tanggal 04 Februari 2021 tentang serah terima jabatan.

Mengacu pada keputusan tersebut sejumlah pejabat penting di lingkungan Polres Ende dirotasi. Posisi Kabag Sumda Polres Ende yang ditempati oleh AKP Muhamad Nur Daud, beralih kepada AKP Amrin sebagai pejabat baru.

Selain itu, pergantian juga terjadi pada posisi Kasat Reskrim dan 4 Kapolsek.

Kasat Reskrim Polres Ende AKP Lorensius, SH, S.I.K digantikan oleh IPTU Yohanes Suhardi, S.Sos, MM.

Selanjutnya, posisi Kapolsek Nangapanda yang ditempati IPDA Ryo Sukmayoni, digantikan oleh IPDA Anselmus Leza. Kapolsek Wewaria tempati IPDA Dantje Dima sebagai pejabat baru. Kapolsek Ndona ditempati IPDA Valerianus Vrede Pale, dan Kapolsek Maukaro ditempati oleh IPDA Haruna.

Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana dalam upacara Sertijab menyampaikan, serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan hal yang lumrah dalam organisasi Polri. Sebab, lanjutnya, serah terima jabatan bertujuan memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan.

Selain itu, bagi personel yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka pembinaan karir dalam sistem Tour of Duty dan Tour of Areamomen.

“Ini tidak akan terulang kedua kalinya dalam jabatan yang sama terhadap yang bersangkutan serta merupakan lembaran sejarah dalam meniti karir selanjutnya,” kata AKBP Albertus Andreana (05/02).

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas. (ARA/EN)

  • Bagikan