Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende  

Kebakaran di Toko Gembira Kota Ende, Isi Toko Ludes Terbakar

Avatar photo
Petugas Damkar, TNI, Polisi, bersama warga berupaya memadamkan kebakaran di Toko Gembira, Kota Ende (25/10/20)
Petugas Damkar, TNI, Polisi, bersama warga berupaya memadamkan kebakaran di Toko Gembira, Kota Ende (25/10/20)

Kebakaran terjadi di Toko Gembira, Jalan Kemakmuran Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kota Ende (25/10/20). Lokasi kebakaran berada di tengah kawasan padat pertokoan.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman masih berlangsung. Kobaran api di tengah ruangan telah berhasil dipadamkan. Namun, pada beberapa sudut ruangan, api terlihat masih menyala.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut beberapa warga, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.10 Wita. Kebakaran diketahui ketika pemilik toko Gembira, berteriak meminta pertolongan. Saat itu api telah menjalar di dalam gedung toko.

Warga bersama anggota TNI, yang kebetulan berada di sekitar lokasi, kemudian memberikan pertolongan. Saat itu api telah membesar dan hampir memenuhi seluruh gedung toko. Api, bahkan nyaris menjalar ke toko Bintang yang berada tepat di sebelahnya.

Saat melakukan upaya pemadaman, mereka menemui kendala berarti, kata warga. Tak ada sumber air di sekitar lokasi.

Api baru bisa dipadamkan ketika Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di Lokasi sekitar pukul 20.30 Wita.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP, Adi Parera, yang diwawancara di lokasi mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 20.18 Wita. Setelah itu, pihaknya menerjunkan belasan anggota dan satu unit mobil Damkar.

Kobaran api di tengah ruangan telah berhasil dipadamkan, kata Adi. Namun, pada beberapa titik khususnya di sudut dan di ujung ruangan toko, belum dapat dipadamkan. Petugas Damkar kesulitan memasuki gedung karena asap tebal dan material bangunan yang telah hangus.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, seluruh ruangan dan isi toko ludes terbakar, kata Adi. (ARA/EN)