Kelurahan Paupire Bagi Alat Semprot ke Seluruh RT

  • Bagikan

Kelurahan Paupire Kecamatan Ende Tengah, Kota Ende membagikan alat semprot disinvektan kepada seluruh RT di wilayah kelurahan. Pemberian dilakukan saat proses penyemprotan yang diadakan pihak kelurahan pada Rabu, 22 April 2020.

Hadir memantau kegiatan ini, Camat Ende Tengah, anggota DPRD Megi Sigasare, serta pihak Polres dan Kodim Ende.

Dalam penyemprotan yang dilakukan untuk kali kedua ini, Kelurahan Paupire juga memberikan alat semprot kepada seluruh RT yang berada di wilayah tersebut.

“Semua dapat, ada 37 alat semprot yang kami siapkan dan sudah kami serahkan ke masing-masing RT,” jelas Lurah Paupire, Kristoforus Nggala.

Selain alat semprot, pihak kelurahan juga memberikan sarung tangan dan masker guna melengkapi petugas RT yang melakukan penyemprotan.

Disaksikan Ende News, para ketua RT hadir di kantor kelurahan mengambil alat semprot dan membawa pulang alat tersebut untuk disemprotkan di wilayah RT masing-masing.

Menurut Kris Nggala, metode penyemprotan dengan membagikan alat semprot ke para RT dinilai lebih efektif. Sebab, penyemprotan yang dilakukan hanya oleh beberapa petugas kurang menjangkau setiap sudut kelurahan. Berbeda dengan metode ini, jika dilakukan oleh pihak RT maka sudah tentu akan akan lebih menyeluruh.

Memang, diakui Kris penyemprotan disinvektan tidak boleh dilakukan secara serampangan, karena itu pihak Kelurahan Paupire meminta para ketua RT menyiapkan petugas. Setelah itu para petugas ini diarahkan tentang cara penyemprotan.

Siapkan Depot Pengisian Disinvektan

Selain memberikan alat semprot pihak kelurahan juga menjadikan Kantor Kelurahan Paupire sebagai depot pengisian disinvektan.

Hal ini berguna apabila disinvektan yang disemprotkan di wilayah RT habis maka tinggal melakukan pengisian ulang di Kantor Lurah. Depot juga berguna untuk memastikan cairan disinvektan yang disemprotkan sesuai takaran atau petunjuk.

(Depot Pengisian Ulang Disinvektan di Kelurahan Paupire, Kota Ende)

“Harus ada depot supaya campuran disinvektan itu betul-betuk sesuai dengan petunjuk. Jangan sampai kita serahkan bahan mentah akhirnya menjadi tidak efektif karena salah takaran,” jelas Kris.

Perkiraan Kris, depot disinvektan yang disiapkan oleh kelurahannya mampu memenuhi kebutuhan hingga 7 kali penyemprotan. (ARA/EN)

 

  • Bagikan