Ende  

Kemeriahan Menuju Puncak HUT Frateran Ndao, Ende

Avatar photo
Ketua panitia HUT Frateran Ndao, Megi Sigasare bersama para alumni, siswa, serta para guru Frateran Ndao mengikuti senam Zumba (15/08/23)
Ketua panitia HUT Frateran Ndao, Megi Sigasare bersama para alumni, siswa, serta para guru Frateran Ndao mengikuti senam Zumba (15/08/23)

Berbagai kemeriahan digelar sekolah Frateran Ndao, Ende, menuju puncak perayaan HUT pada tanggal 19 Agustus 2023, esok. Aneka kegiatan yang telah dimulai sejak bulan Maret terus dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti Jalan Sehat, Zumba, games dan sebagainya yang melibatkan para alumni, siswa, guru serta karyawan Frateran Ndao.

Seperti diketahui, tahun ini SMPK Frateran Ndao merayakan HUT ke 75 tahun, HUT SMAK Frateran Ndao ke 34, serta HUT kongregasi Bunda Hati Kudus (BHK) selaku pendiri sekolah yang ke 150 tahun.

Ketua panitia Megi Sigasare bersama Kepala Sekolah SMAK dan SPMK Frateran Ndao dalam konferensi pers membuka rangkaian kegiatan HUT Frateran Ndao (10/03/23)
Ketua panitia Megi Sigasare bersama Kepala Sekolah SMAK dan SPMK Frateran Ndao dalam konferensi pers membuka rangkaian kegiatan HUT Frateran Ndao (10/03/23)

Frateran Ndao memulai rangkaian kegiatan perayaan HUT dengan kegiatan pembuka yakni Jalan Sehat yang melibatkan seluruh alumni. Para alumni Frateran Ndao dari setiap generasi berduyun-duyun mengikuti kegiatan ini dan saking antuasiasnya para alumni mengenakan seragam masing-masing untuk membedakan setiap generasi atau angkatan kelulusan.

Beberapa alumni mengatakan bahwa antusiasme mereka dilatar-belakangi oleh rute Jalan Sehat merupakan rute mereka berjalan kaki menuju sekolah. Lori Gadi Djou, alumni SMPK Frateran Ndao angkatan 1983 mengatakan, jalan kaki merupakan kebiasan mereka saat bersekolah sehingga Jalan Sehat menggunakan rute yang sama seperti mengingatkan kembali masa-masa indah ketika bersekolah di Frateran Ndao.

Kegiatan Jalan Sehat merayakan HUT SMPK Frateran Ndao (15/03/23)
Kegiatan Jalan Sehat merayakan HUT SMPK Frateran Ndao (15/03/23)

Setelah itu berbagai kegiatan memeriahkan peringatan hari spesial HUT Frateran Ndao terus berlangsung dengan berbagai lomba seperti lomba futsal, voly, lomba sains dan lain-lain.

Lomba futsal dan voly yang diselenggarakan Frateran Ndao menjadi perlombaan paling meriah. Kedua ajang tersebut diselenggarakan secara apik oleh para siswa Frateran Ndao. Lomba futsal antar siswa Sekolah Dasar digelar oleh SMPK Frateran Ndao, sementara untuk ajang futsal antar siswa Sekolah Menengah Pertama diselenggarakan oleh SMAK Frateran Ndao. Begitu pun dengan lomba voly.

Bupati Ende, Djafar Achmad, melakukan tendangan pertama sebagai tanda pembukaan turnamen futsal Frateran Ndao (13/04/23)
Bupati Ende, Djafar Achmad, melakukan tendangan pertama sebagai tanda pembukaan turnamen futsal Frateran Ndao (13/04/23)

Rangkaian kegiatan berlangsung meriah dan menjadi tontonan menarik warga Kota Ende. Terkini, pada Senin 15 Agustus 2023, Frateran Ndao kembali menggelar kemeriahan dengan mengadakan kegiatan Jalan Sehat dan Zumba yang diikuti para siswa dan alumi.

Jalan Sehat berlangsung pada pagi hari pukul 06.00 Wita dimulai dari titik start Lapangan Pancasila hingga finish di sekolah Frateran Ndao. Sementara Zumba, senam yang lagi nge-trend ini, dilaksanakan di lapangan sekolah usai Jalan Sehat. Para siswa dan alumni terlihat menyatu dalam kegiatan ini.

Ketua panitia HUT Frateran Ndao, Megi Sigasare mengatakan, kegiatan Jalan Sehat dan Zumba merupakan kelanjutan  dari rangkaian kegiatan yang telah digelar sejak bulan Maret untuk memeriahkan HUT Frateran Ndao.

Rangkaian kegiatan, kata Megi Sigasare, akan terus berlangsung hingga puncak acara pada tanggal 19 Agustus 2023.

“Jadi hari ini panitia melaksanakan kegiatan Jalan Sehat dan Zumba melibatkan para siswa, para guru, karyawan, serta perwakilan alumni yang ada di Kota Ende. Besok masih ada kegiatan lagi yang disiapkan oleh panitia, ada lomba, games, dan kegiatan-kegiatan ini akan terus berlangsung hingga nanti puncak acara tanggal 19 Agustus,” kata Megi Sigasare (15/08/23).

“Hari ini kegiatan berjalan dengan baik dan kami harapkan kebersamaan ini semakin terawat hingga puncak acara nanti,” sambungnya.

Pantauan media ini pada Selasa, (16/08), kemeriahan di sekolah Frateran Ndao, Ende, masih berlangsung dengan mengadakan berbagai macam kegiatan. Beberapa games dan lomba diadakan dalam nuansa keakraban dengan melibatkan para siswa, guru serta karyawan.

Mengenai puncak acara peringatan HUT Frateran Ndao, Megi menjelaskan, puncak acara akan dihadiri para alumni Frateran Ndao di seluruh Indonesia yang terdiri dari setiap generasi. Beberapa Alumni yang berdomisili di luar Kota Ende bahkan telah berada di Ende untuk mengikuti puncak acara, kata Megi.

Acara puncak akan dikemas secara menarik dengan berbagai kegiatan dalam nuansa kekeluargaan. Para undangan akan disuguhkan berbagai hiburan karya putra-putri sekolah Frateran Ndao yang selama ini telah berlatih demi menyukseskan kegiatan.

Persiapan acara puncak perayaan HUT Frateran Ndao telah mencapai 90-an persen, kata Megi Sigasare. Panitia perayaan HUT telah menyelesaikan berbagai persiapan yang menjadi inti dalam puncak acara.

“Persiapan acara puncak perayaan HUT Frateran Ndao sudah 90-an persen. Tentu ini semua hasil kerja-keras panitia dan bantuan seluruh pihak khususnya para alumni yang tergabung dalam Ilunda (Ikatan Alumni Ndao), karena itu kami menyampaikan terimakasih untuk seluruh sumbangsi itu,” kata Megi Sigasare.

“Puncak acara akan digelar meriah dan tentu saja akan kami kemas dalam nuansa kekeluargaan,” tutupnya. (ARA/EN)