Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende  

Kerjasama Pemda Ende dan TNI AU Hasilkan 2 Atlet Paralayang

Avatar photo
Yoga Pratama dan Yohanes K. Moda, dua atlet Paralayang Ende binaan TNI AU
Yoga Pratama dan Yohanes K. Moda, dua atlet Paralayang Ende binaan TNI AU

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ende dengan Markas Besar TNI AU telah menghasilkan 2 orang atlet Paralayang.

Pada bulan Juni lalu, Pemda Ende menggandeng Mabes TNI AU untuk melatih pemuda dalam olahraga kedirgantaraan. Dalam kerjasama ini, beberapa pemuda dikirim dan dilatih secara khusus oleh Mabes TNI AU. kerjasama pertama, Pemda Ende mengirim dua orang pemuda.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dikatakan Kepala Staf Komando Garnisun Tetap 2 Bandung, Marsekal Pertama TNI AU, Embu Agapitus (5/8/20), kedua pemuda itu telah usai menjalani latihan dan sudah kembali ke Ende. Dirinya berharap, Pemda Ende memberikan perhatian kepada mereka sehingga proses latihan tidak berkesudahan sia-sia.

BACA JUGA : Marsma Embu Agapitus Jelaskan Misi Pelangi Nusantara di Ende

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Ende, Muhamad Syahrir, yang dihubungi Ende News hari ini, Sabtu 8 Agustus 2020, membenarkan kepulangan dua pemuda itu.

“Satunya bernama Yoga Pratama dan satunya lagi bernama Yohanes K. Moda,” lanjut Syahrir. Keduanya merupakan putra daerah.

Dirinya menjelaskan, program kerjasama antara Pemda Ende dengan TNI AU dimulai pada bulan Juni tahun 2020. Dalam program ini, pihaknya memberi perhatian khusus kepada pemuda yang masih nganggur atau putus sekolah.

Dinas PPO Kabupaten Ende, kata Syahrir, akan berupaya maksimal nantinya dalam mengembangakan potensi dua putra daerah tersebut. Lanjutnya, keduanya juga dijadwalkan unjuk ketangkasan saat event Pelangi Nusantara.

BACA JUGA : Galeri Foto: Sejarah, Pertama Kali Hercules Mendarat di Ende

Di tempat berbeda, Yoga Pratama yang dihubungi Ende News (8/8/20), menceritakan, dirinya diberangkatkan ke Bandung pada 23 Juni 2020. Tiba di sana pada 24 Juni, dia dan Yohanes Moda tinggal Lanud Sulaiman, Bandung.

Selama di Bandung keduanya mengikuti latihan rutin kurang lebih satu minggu. Mereka dilatih mulai dari pengenalan alat hingga tes terbang. Lokasi latihan menggunakan 3 tempat berbeda. Di Bandung, Bogor, dan Garut, kata Yoga.

Mengenai kesiapan tampil pada event Pelangi Nusantara nantinya, dirinya mengaku siap menerbangkan paralayang dari bukit Kezimara, Kota Ende. (ARA/EN)