Ende  

Kodim Ende Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana di Flotim dan Lembata

Avatar photo
Kasdim 1602 Ende, Mayor Inf. I Made Rastina bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Ende, melepas bantuan kepada korban bencana di Flotim dan Lembata (10/04/21)
Kasdim 1602 Ende, Mayor Inf. I Made Rastina bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Ende, melepas bantuan kepada korban bencana di Flotim dan Lembata (10/04/21)

Kodim 1602 Ende mengirim bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Flores Timur (Flotim) dan Kabupaten Lembata, Sabtu 10 April 2020. Selain bantuan makanan, sejumlah pasukan juga diterjunkan guna membantu warga korban bencana.

Pelepasan bantuan dilaksanakan di Makodim Ende dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf. I Made Rastina.

Disampaikan I Made Rastina, bantuan yang dikirim oleh pihaknya merupakan bentuk keprihatinan dan solidaritas terhadap warga korban bencana.

“Kita tentunya membawa Sembako bantuan bencana dari Kodim 1602 Ende kepada saudara-saudara kita yang kena musibah,” kata Mayor Inf. I Made Rastina (10/04).

Dijelaskan I Made Rastina, bantuan Sembako yang dikirimkan pihaknya berupa kebutuhan pokok yang sedang dibutuhkan oleh korban bencana.

Kodim Ende mengirimkan beras sebanyak 960 Kg, 70 dos mie instan, gula pasir 100 Kg, susu 7 dos, minyak goreng 8 dos, dan pakaian layak pakai 20 karung.

Bantuan tersebut, lanjutnya, merupakan aksi solidaritas dari seluruh anggota Kodim 1602 Ende.

Selain itu, Kodim Ende juga mengirimkan pasukan ke daerah bencana di Flotim dan Lembata. Kodim menerjunkan sebanyak 22 anggota guna membantu warga korban bencana.

Pasukan akan bergabung dengan Dandim Ende, Letkol Inf. Nelson Marpaung yang telah terlebih dahulu berada di lokasi bencana. (ARA/EN)