Laga Perse vs PS Kota Kupang Berakhir Imbang

Avatar photo
Penyerang Perse Ende, Adi Aba ditekel oleh pemain belakang PS Kota Kupang dan menghasilkan tendangan penalti bagi Perse (11/09/22)
Penyerang Perse Ende, Adi Aba ditekel oleh pemain belakang PS Kota Kupang dan menghasilkan tendangan penalti bagi Perse (11/09/22)

Laga Eltari Memorial Cup (ETMC) 2022 antara Perse Ende melawan PS Kota Kupang berakhir imbang, kedua tim harus puas berbagi skor 1-1 hingga akhir pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 11 September 2022. Gol bagi PS Kota Kupang dicetak oleh Marselino sementara gol balasan Perse dilesakkan oleh Chandra Halim.

Laga Perse vs Kota Kupang berjalan ketat hingga akhir laga. Pada menit-menit awal PS Kota Kupang lebih dominan dalam penguasaan bola, lini tengah PS Kota Kupang terlihat leluasa memainkan bola dan mengontrol permainan. Pada menit ke 10 peluang bagi PS Kota Kupang tercipta namun tendangan keras penyerang PS Kota Kupang berhasil ditepis kiper Perse.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebaliknya, di menit-menit awal kubu Perse lebih mengandalkan serangan balik melalui beberapa pemain yang terkenal cepat. Pada menit ke 12 peluang bagi Perse tercipta melalui tendangan bebas Adi Aba namun masih tepat dipelukan kiper PS Kota Kupang.

Gol bagi PS Kota Kupang akhirnya tercipta pada menit 23 jalannya laga. Gol bermula dari pelanggaran pemain Perse yang berbuah tendangan bebas bagi PS Kota Kupang. Tendangan bebas yang dilakukan berhasil disempurnakan oleh sundulan pemain PS Kota Kupang, Marselino, yang membobol gawang Perse Ende.

Ketinggalan satu gol membuat para pemain Perse balik menyerang mengandalkan para pemain yang memiliki kecepatan. Hasilnya, pada menit ke 27 soloran Adi Aba mesti dijatuhkan oleh pemain PS Kota Kupang dan menghasilkan penalti bagi Perse.

Tendangan penalti Adi Aba berhasil ditepis kiper PS Kota Kupang namun bola rebound berhasil dimanfaatkan oleh Chandra Halim yang langsung melesekkan tendangan keras dan membobol gawang PS Kota Kupang. Papan skor pun berubah, PS Kota Kupang 1-1 Perse Ende.

Pada menit ke 44 penyerang PS Kota Kupang hampir saja membobol gawang Perse akibat blunder yang dilakukan oleh kiper Perse, bola terlepas dari tangan kiper dan langsung ditendang penyerang PS Kota Kupang. Sayang, sepakkan striker PS Kota Kupang melenceng di sudut gawang.  Hasil imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Pada babak kedua jalannya laga masih didominasi oleh PS Kota Kupang. Para pemain dari Kota Karang mengusai alur bola di lapangan tengah dan menghasilkan beberapa peluang ke gawang Perse. Namun, peluang yang dimiliki tidak berhasil dikonversikan menjadi gol.

Di menit-menit akhir pertandingan, PS Kota Kupang dan Perse Ende saling serang secara bergantian. Menit ke 81 tendangan keras striker PS Kota Kupang berhasil dihalau kiper Perse, selanjutnya menit 85 gantian Perse melalui Adi Aba melesakkan tendangan bebas yang keras ke gawang PS Kota Kupang tetapi dapat ditangkap oleh kiper.

Menit 85 kembali Adi Atep melakukan shooting keras namun bola masih tepat dipelukkan kiper PS Kota Kupang. Seakan tak mau hasil imbang, PS Kota Kupang juga terus melakukan serangan. Pada menit ke 93 tendangan penjuru yang didapat membuahkan peluang bagi PS Kota Kupang, sempat terjadi blunder kontroversial yang dilakukan kiper Perse di kotak penalti, namun peluang tersebut tidak berhasil dioptimalkan pemain PS Kota Kupang.

Dengan hasil imbang ini maka kedua tim harus puas menerima masing-masing 1 poin pada klasemen sementara. (ARA/EN)