Manager Perse Harap Tuan Rumah Beri Tempat Suporter Perse

Avatar photo
Manager Perse Ende, Yulius Cesar Nonga (tengah, bertopi) diapit oleh BupatI Ende Djafar Achmad dan Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, merayakan kemenangan Perse di laga semifinal (26/9/22)
Manager Perse Ende, Yulius Cesar Nonga (tengah, bertopi) diapit oleh BupatI Ende Djafar Achmad dan Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, merayakan kemenangan Perse di laga semifinal (26/9/22)

Manager tim Perse Ende, Yulius Cesar Nonga, meminta kesediaan tuan rumah khususnya para supporter Persebata Lembata, memberikan sedikit tempat di stadion untuk pendukung Perse Ende saat laga final ETMC 2022. Hal tersebut dikatakannya menjelang laga final ETMC 2022 yang akan dihelat pada Kamis, 29 September 2022.

Permintaan Yulius diucapkannya mengingat situasi stadion GOR 99 Lembata yang sering over kapasitas apabila Persebata berlaga.

“Di Lembata ini, di GOR 99, kalau Persebata main itu kadang-kadang kapasitas stadion ini tidak cukup, sehingga dengan segala kerendahan hati, kami berharap agar supporter kami yang jumlahnya tidak terlalu banyak bisa diberi ruang, bisa diberi kesempatan untuk mendukung tim Perse di partai final,” tutur Yulius Cesar Nonga dalam konpres usai laga semifinal (26/9/22).

Laga final melawan Persebata sendiri cukup berarti bagi supporter Perse Ende. Laga itu akan menjadi jawaban bagi para supporter Perse, apakah mitos jago kandang akan terputus atau masih bercongkol. Oleh sebab pentingnya laga itu maka supporter Perse Ende dipastikan akan datang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan.

Kendati laga tersebut amat penting bagi Perse Ende dan para suporternya, kata Yulius, pihak manajemen tidak akan melakukan konsolidasi supoter menuju ke Lembata. Manajemen Perse Ende mengharapkan kedatangan para supporter di Lembata dilakukan secara sukarela demi mendukung Perse. Selain itu, dirinya juga mengapreasi segala bentuk dukungan dari supporter Perse yang dilakukan melalui berbagai cara.

“Kalau upaya untuk memboyong supporter ke laga final, kami tidak akan lakukan itu. Kami hanya berharap supporter akan datang secara sukarela,” ucapnya.

Pentingnya laga final ETMC Lembata bagi Perse untuk memutus mitos jago kandang juga diakui oleh Yulius Cesar Nonga. Dirinya menyebut, partai final nanti merupakan kesempatan emas yang dimiliki oleh Perse Ende untuk menghapus image tersebut.

Karenanya, kata dia, Perse Ende akan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada untuk memenangan laga tersebut.

“Ini kesempatan yang baik bagi kami untuk bisa membuktikan bahwa mitos Perse itu selalu jago kandang dan hanya bisa juara di kandang tentu kami akan berupaya untuk memecahkan mitos itu”.

“Ini kesempatan yang ada, kesempatan kami. Sehingga dengan perjuangan yang ada dan pengorbanan yang luar biasa, kami akan berjuang untuk memenangkan pertandingan ini,” sambungnya.

Pantauan media ini di Kabupaten Ende, hingga saat ini para supporter Perse telah berangkat menuju Lembata menggunakan jalan darat dan kapal cepat. Beberapa supporter lain merencanakan keberangkatan pada esok hari.

Rencana keberangkatan menuju Lembata sendiri mulai beredar di grup Watsapp pada malam hari, Selasa (26/9), setelah Perse Ende memastikan diri lolos ke final ETMC 2022. (ARA/EN)