Ende  

Menang Flores Ethnic Fashion, Ini Hadiah Untuk Mariati Robertin

Avatar photo
Festival Sepekan Pesta Danau Kelimutu
Festival Sepekan Pesta Danau Kelimutu

Pemerintah Kabupaten Ende menggelar lomba Flores Ethnic Fashion, Kamis 8 Agustus 2019. Gelaran Flores Ethnic Fahion tahun ini menobatkan Mariati Robertin sebagai pemenang dan secara otomotis menjadi duta pariwisata kabupaten Ende.

Sebagai pemenang Mariati mendapatkan uang senilai 3,5 juta rupiah. Selain itu Mariati juga menerima Mahkota bergilir, sertifikat, dan akan diikutkan dalam berbagai event perlombaan pariwisata mewakili kabupaten Ende.

Tak sampai disitu, menurut Kabid Promosi Dispar Ende, Yuli Rukas (9/8), pihaknya juga berupaya mengikutkan Mariati dalam kegiatan lainnya seperti pemotretan, seminar, dan lain kegiatan, untuk mendekatkan kaum muda dengan busana tradisional.

Pemenang tahun ini, Mariati Robertin, yang diwawancarai mengungkapkan rasa syukurnya. Dirinya mengaku keikutsertaannya dalam ajang ini didorong oleh niat ingin mempromosikan budaya dan pariwisata kabupaten Ende.

Senada dengan Mariati, Rini Sama yang merupakan Juara 2 dalam ajang ini, juga mengakui niatnya ingin mengangkat budaya kabupaten Ende.

Untuk diketahui, sebagai Juara 2, Rini menerima Mahkota dan sertifikat. Ia juga akan menerima hadiah uang sebesar 3 juta rupiah.

Lomba Flores Ethnic Fashion tahun ini, merupakan kedua kalinya, ajang yang menggabungkan antara modeling dan budaya tersebut digelar.

Tahun lalu atau pada 2018, ajang ini digelar hanya untuk Eksebisi. Maksudnya, ajang ini tidak dilombakan saat itu. Pemenang pada tahun 2018 adalah Medelin Sare, yang kemudian didaulat menjadi Duta Ethnic Fashion Kabupaten Ende. (ARA/EN)