Ende  

Mendadak Fian Moa Mesi Jadi Caretaker Pemuda Katolik Ende

Avatar photo
Fian Moa Mesi saat konferensi pers (29/03/22)
Fian Moa Mesi saat konferensi pers (29/03/22)

Oktafianus Moa Mesi menyatakan diri sebagai ketua caretaker Pemuda Katolik Komisariat Cabang Ende. Pernyataan mendadak politisi partai Nasdem ini disampaikan tanpa diketahui ketua Pemuda Katolik Ende Agustinus Rae dan Sekretaris Adrianus So.

Selain menyatakan diri sebagai ketua caretaker Pemuda Katolik Ende, ia juga menyatakan akan melakukan reorganisasi sebab telah mengantongi surat keputusan dari Pelaksana Harian (PLH) Komda Pemuda NTT. Hal ini disampaikan dalam jumpa Pers di Hotel LCR, Rabu ( 29/3/2023), seperti dilansir Nusa Pagi.

Dijelaskan Oktavianus Moa Mesi, sebelumnya pihaknya diberi mandat oleh PLH Komda Pemuda Katolik NTT untuk melakukan reorganisasi kepengurusan mengingat masa kepengurusan sebelumnya telah selesai.

” Saya diminta Komda Pemuda Katolik NTT untuk menjadi caretaker Komcab Ende.Mengingat ada kefakuman cukup lama, karena itu mereka beri mandat untuk jadi caretaker kepada saya dan beberapa teman” jelasnya.

Atas dasar kepercayaan tersebut  dirinya bersedia menerima mandat sebagai bentuk tanggung jawab  untuk menghidupkan kembali ormas kepemudaan katolik di Ende ini.

” Kami Tim 9 diminta untuk segera menggelar persiapan konferensi tingkat Kabupaten untuk membentuk kepengurusan baru serta mengadakan Mapenta,” ujar dia dan menambahkan Komda memberikan jangka waktu hingga bulan Agustus mendatang.

Konferensi pers ketua caretaker Fian Moa Mesi ternyata tidak diketahui oleh kepengurusan aktif Pemuda Katolik Komisariat Cabang Ende. Ketua Pemuda Katolik Ende Agustinus Rae dan Sekretaris Adrianus, yang wawancarai di tempat berbeda mengatakan, adanya caretaker tanpa sepengetahuan pengurus dan terkesan mendadak tanpa mempertimbangkan etika.

Keduanya menyatakan bahwa hal tersebut tergolong janggal sebab kepengurusan baru mendapat arahan Ketua Umum, Stefanus Asat Gusma untuk menyelenggarakan Mapenta dan Muskomcab dalam waktu dekat ini. Kendati demikian, hal tersebut tetap akan dibicarakan kepada pengurus dan anggota Pemuda Katolik Ende. (AR/EN/NP)