Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende  

Nasdem Ende Kunjungi Hanura, Bicara Pencalonan Erick Rede

Avatar photo
Ketua partai Hanura Ende, Didimus Toki dan wakil ketua Nasdem Ende, Oktafianus Moa Mesi usai pertemuan di Sekretariat Hanura (11/1/21)
Ketua partai Hanura Ende, Didimus Toki dan wakil ketua Nasdem Ende, Oktafianus Moa Mesi usai pertemuan di Sekretariat Hanura (11/1/21)

Pengurus partai Nasdem Kabupaten Ende berkunjung ke Sekretariat partai Hanura (11/1/21). Dalam kunjungan ini kedua pihak melakukan pembicaraan mengenai pencalonan ketua Nasdem, Erick Rede, sebagai Wakil Bupati Ende.

Hadir dalam kunjungan ini ketua Nasdem Erick Rede, wakil ketua Oktafianus Moa Mesi dan Don Bosco Rega. Turut hadir ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Ende, Azhar Ngga’a. Rombongan diterima langsung oleh ketua partai Hanura Ende Didimus Toki bersama pengurus.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam pembicaraan antara ketiga partai tersebut, disaksikan media ini, Hanura Ende menyambut baik silahtuhrahmi yang dilakukan Nasdem Ende. Didimus Toki menyebut, kunjungan Nasdem akan memperbesar peluang Erick Rede didukung Hanura mengisi posisi Wakil Bupati Ende.

“Ketika hari ini partai Nasdem datang dan mengusul pak Erick Rede mengisi kekosongan Wakil Bupati, otomatis Hanura akan mengagendakan satu nama itu,” kata Didimus Toki (11/1/21).

Lanjutnya, setelah pembicaraan hari ini, selaku pimpinan partai dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan Hanura tingkat provinsi untuk mengambil langkah. Didimus menjanjikan hasil koordinasi dapat diketahui dalam waktu satu minggu ke depan.

“Ya, paling lama 7 hari pasca pertemuan ini”.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua partai Nasdem Ende, Oktafianus Moa Mesi mengatakan, silahturahmi memang dikhususkan membicarakan pencalonan Erick Rede. Nasdem berharap, Hanura sebagai partai yang memiliki 4 kursi di DPRD memenangkan Erick Rede.

“Jadi pada intinya membangun komunikasi politik dalam rangka menyamakan komitmen, supaya Hanura menjadi bagian dari kekuatan Nasdem, untuk perhelatan paling dekat ini mengisi kekosongan Wakil Bupati,” jelas Oktafianus Moa Mesi.

Sejauh ini, kata Moa Mesi, Nasdem Ende telah melakukan komunikasi dengan 6 partai koalisi Marsel-Djafar (MJ)

“Kalau partai koalisi itu komunikasinya sudah. Dari 7 itu, 6 sudah (dikomunikasikan). Karena Golkar, mereka akan menjadi rival dari Nasdem nanti,” pungkasnya. (ARA/EN)