Ende  

NasDem Ende Serahkan SK Penetapan Oktavianus Moa Mesi Sebagai Wakil Ketua DPRD

Avatar photo
Sekwan DPRD Ende, Valentinus Setiawan menerima SK Pengangkatan Oktavianus Moa Mesi dari pengurus partai Nasdem Ende (27/4/22)
Sekwan DPRD Ende, Valentinus Setiawan menerima SK Pengangkatan Oktavianus Moa Mesi dari pengurus partai Nasdem Ende (27/4/22)

Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Ende menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Oktavianus Moa Mesi sebagai Wakil Ketua I DPRD kepada Sekretariat DPRD Ende, Rabu 27 April 2022.

Penyerahan SK penetapan tersebut dilakukan setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menetapkan Oktavianus Moa Mesi menjadi wakil Ketua DPRD Ende menggantikan Erikos Emanuel Rede (Erik Rede) yang terpilih menjadi Wakil Bupati Ende beberapa waktu lalu.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kedatangan DPD Nasdem Kabupaten Ende diterima langsung oleh Sekwan DPRD Ende, Valentinus Setiawan.

Ketua DPD Partai NasDem Erikos Emanuel Rede, usai penyerahan SK mengatakan, penetepan SK telah melalui proses di partai dimana pimpinan pusat telah menentukan pilihan berdasarkan beberapa nama yang diusulkan oleh Nasdem Ende. Dalam proses ini Nasdem Ende mengusulkan tiga nama yakni Oktavianus Moa Mesi, Yohanes Don Bosco Rega dan Hj Siti Hajarul Hastuti.

Erik Rede juga menyampaikan menyampaikan terimakasih kepada konstituen yang telah mempercayakan NasDem khususnya Oktavianus Moa Mesi untuk menjadi anggota DPRD Ende dan kini menjabat wakil ketua DPRD Ende.

“Terima kasih kepada konstituen yang telah mempercayakan NasDem sehingga bisa duduk sebagai salah satu wakil ketua di DPRD Ende ini,” kata Erik Rede.

Dirinya berharap, setelah dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Ende, Oktavianus Moa Mesi bisa bekerja lebih cepat dan terus bersinergi dengan pimpinan lainnya dalam membangun daerah ini. “Bekerja lebih giat lagi, karena kehadirannya merupakan cerminan partai karena kita adalah petugas partai baik yang kini berada di legislatif maupun yang ada di eksekutif,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris DPRD Ende Hubertus Valentinus Setiawan menyampaikan terima kasih atas kedatangan pengurus DPD Partai NasDem. Valentinus berujar pihaknya akan segera menindak-lanjuti setelah SK diterima.

Mengenai prosesnya, jelas Valentinus, setelah SK diterima maka pihaknya akan menyampaikan kepada Pemerintah kabupaten Ende dalam hal ini Bupati Ende dan selanjutnya kepada Gubenur untuk mendapatkan SK pelantikan.

“Kita akan secepatnya melakukan proses ke Gubenur melalui Bupati Ende untuk bisa mendapatkan SK pelantikan,” ujar Valentinus Setiawan. (ARA/EN)