Ende  

Partai Koalisi MJ Tetapkan Dua Nama Calon Wabup Ende

Avatar photo
Partai koalisi pendukung paket Marsel-Djafar (MJ) menetapkan dua nama calon untuk diusulkan menjadi Wakil Bupati Ende
Partai koalisi pendukung paket Marsel-Djafar (MJ) menetapkan dua nama calon untuk diusulkan menjadi Wakil Bupati Ende

Partai koalisi pendukung paket Marsel-Djafar (MJ) menetapkan dua nama calon untuk diusulkan menjadi Wakil Bupati Ende. Dua nama calon Wabup ditetapkan dalam pertemuan koalisi MJ pada hari ini, Senin (01/03/21). Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh partai koalisi.

Penetapan dua nama oleh koalisi MJ melalui proses voting. Menurut juru bicara koalisi MJ, Abdul Kadir Mosa Basa, hal itu disebabkan adanya 3 calon yang diproses oleh koalisi. Partai Golkar mengusulkan Heri Wadhi dan Dominikus Mere, sedangkan partai lain di dalam koalisi mengusung Erikos Emanuel Rede.

“Karena Golkar mengusung dua nama sedangkan partai lain satu nama sehingga ada tiga calon,” kata Abdul Kadir Mosa Basa (01/03/21).

Sehingga, lanjutnya, koalisi MJ harus mengerucutkan lagi menjadi dua nama agar sesuai dengan perintah undang-undang.

Golkar sendiri, dalam pertemuan tersebut, bersikukuh enggan mengeliminasi satu dari dua nama diusulkan, kata Abdul Kadir. Karena itu koalisi melakukan proses voting.

Dalam voting yang dilakukan koalisi, nama Heri Wadhi tersingkir. Koalisi MJ kemudian menetapkan dua nama, yakni Erikos Emanuel Rede dan Dominikus Mere untuk selanjutnya diusulkan menjadi calon Wabup Ende.

Erikos Emanuel Rede merupakan ketua partai Nasdem Kabupaten Ende saat ini. Sedangkan Dominikus Mere merupakan salah satu dari dua nama yang diusung oleh partai Golkar.

Lanjut Abdul Kadir, setelah ditetapkan menjadi calon yang akan diusulkan menjadi Wabup Ende, keduanya telah dimintai untuk melengkapi berkas yang diperlukan. (ARA/EN)