Ende  

PDIP Ende Sepakati 2 Nama Calon Wakil Bupati

Avatar photo
Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ende
Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ende

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ende, telah menyepakati nama-nama yang akan diusulkan menjadi calon Wakil Bupati Ende. Informasi yang beredar, partai berlambang banteng itu menentukan 2 nama.

Mengenai hal tersebut, Sekretaris PDIP Ende, Agustinus Ndopo yang ditemui media ini (12/1/21), tidak mengelak. Dirinya membenarkan, DPC PDIP Ende telah mengambil keputusan menyikapi kekosongan jabatan Wakil Bupati Ende.

“Informasi itu benar. Kami sudah melaksanakan rapat intern,” ucap Agustinus Ndopo (12/1/21).

Agustinus mengatakan, rapat intern partai dengan agenda penentuan nama calon dilakukan beberapa hari lalu. Rapat dihadiri oleh pengurus inti dan berlangsung di sekretariat PDIP Ende.

“Kami rapat tanggal 10 Januari kemarin. Semua pengurus inti hadir”.

Mengenai hasil keputusan rapat, kata Agustinus Ndopo, DPC PDIP Ende telah menyepakati 2 nama yang berasal dari luar partai. Agustinus memastikan dalam perebutan kursi Wakil Bupati Ende, PDIP tidak mengusulkan kader partai.

“Kami sudah menyepakati 2 nama untuk diusulkan sebagai calon Wakil Bupati Ende. Figur yang kami usul, seluruhnya berasal dari luar partai”.

Lanjut Agustinus, pertimbangan etika politik menjadi dasar bagi PDIP Ende tidak mengusulkan kader.

Proses selanjutnya PDIP Ende akan mengirimkan 2 nama yang telah disepakati ke Pengurus Pusat untuk ditetapkan dalam Surat Keputusan.

Ditanyakan mengenai nama-nama yang diusulkan PDIP Ende, Agustinus menolak menjawab.

“Kita tunggu saja. Pada intinya, kami, PDIP Ende benar-benar memperhatikan etika politik saat menentukan 2 nama calon”. (ARA/EN)