Ende  

Pemprov NTT Minta Izin Konser Slank di Stadion Marilonga

Avatar photo
cefe

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) tengah mempersiapkan konser grup band Slank di Ende. Konser Slank merupakan bagian dari perayaan Hari Lahir Pancasila di Ende yang akan dipimpin Presiden Jokowi, karena itu Pemprov NTT meminta dukungan Pemkab Ende penggunakan Stadion Marilonga untuk konser tersebut.

Hal tersebut dibahas dalam rapat yang digelar oleh Pemkab Ende bersama Pemprov NTT dan tim dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP (11/5/22). Rapat ini membicarakan berbagai persiapan peringatan Harlah Pancasila 1 Juni di Ende yang akan dipimpin langsung Presiden Jokowi.

Kepala Kesbangpol NTT Yohanes Oktavianus, dalam rapat tersebut, mengatakan, secara garis besar pihak Pemprov NTT mempunyai 2 tanggung jawab dalam peringatan Harlah Pancasila tahun ini, yakni konser Slank dan Simposium Pancasila.

“Ada dua set event yang menjadi tanggung jawab Pemprov, yang pertama Simposium dan yang kedua konser Slank,” tutur Yohanes Oktafianus (11/5/22).

Konser Slank rencananya diselenggarakan di Stadion Marilonga, Kota Ende, agar mampu menampung antusiasme masyarakat. Konser ini diperkirakan menyedot perhatian masyarakat sebab diselenggarakan secara gratis.

Karena itu, kata Yohanes Oktafianus, pihaknya meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Ende penggunaan Stadion Marilonga untuk konser tersebut.

“Mohon izin pak Bupati, tentang Slank, ini kita memang berharap sekali kita bisa menggunakan Stadion Marilonga,” kata Yohanes Oktafianus.

“Untuk konser ini gratis, silahkan masyarakat bebas untuk datang dengan tertib nanti diatur bagaimana mekanisme yang baik,” lanjutnya.

Lalu, mengenai Simposium, kegiatan ini rencananya akan digelar di Aula Gadi Djou, Universitas Flores. Pelaksanaan Simposium melibatkan pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Ende dengan keikutsertaan diperkirakan mencapai 1.200 orang.

Simposium akan dibuka dengan pidato pengantar dari perwakilan siswa SMP, SMA dan Mahasiswa.

Selain konser grup band Slank dan simposium, Pemprov NTT juga menyiapkan event-event lain untuk menyemarakkan perayaan Harlah Pancasila di Ende. Pemprov NTT, menurut Oktafianus, telah menggandeng beberapa pihak untuk menyelenggaraan vaksinasi dan penukaran uang lusuh. (ARA/EN)