Pesparani Ende 2020 : “Joni Wangge” Diperkirakan Kirim Ratusan Peserta

  • Bagikan

Pesta Paduan Suara Gerejani atau Pesparani tingkat Kabupaten Ende tahun 2020 akan dibuka hari, tanggal 5 Februari 2020. Pembukaan kegiatan yang melibatkan seluruh Paroki se-Keuskupan Agung Ende ini akan diawali dengan Misa Kudus yang pimpin oleh Uskup Agung Ende.

Menurut Ketua Panitia Pesparani tahun 2020, Laurentius Gadi Djou (2/4/2020) para peserta yang akan berlomba diperkirakan seribu peserta. Peserta kali ini melibatkan anak-anak, remaja dan dewasa.

Para peserta akan bersaing dalam beberapa kategori perlombaan yakni Paduan Suara, Mazmur, Cerdas Cermat Rohani dan Bertutur Kitab Suci.

Menurut Laurentius Gadi Djou, peserta akan dibagi ke dalam beberapa TPATP (Titik Pelayanan Antar Tetangga Paroki). Hal ini dikarenakan tidak seluruh Paroki di Keuskupan Agung Ende mampu terlibat dalam seluruh perlombaan.

Salah satu TPATP adalah “Joni Wangge”, yang merupakan singkatan untuk (Paroki dan Kuasi) Jopu, Moni, Peibenga, Demulaka, Wolowaru, dan Nggela.

Dalam draf yang diberikan oleh Panitia Pesparani, “Joni Wangge” terlibat dalam seluruh ajang yang dilombakan. Tercatat Paroki Jopu mengirimkan peserta Paduan Suara OMK (Orang Muda Katolik), Paroki Wolowaru mengirimkan Paduan Suara Dewasa Campuran, lalu Kuasi Peibenga mengirimkan Paduan Suara Anak.

Selain itu, Paroki dan Kuasi yang tergabung dalam TPATP “Joni Wangge” juga akan bersaing dalam perlombaan Mazmur Anak, Mazmur Remaja, dan Mazmur Dewasa. Lalu Cerdas Cermat Rohani anak dan desa. Terakhir, “Joni Wangge” juga ikut dalam lomba Bertutur Kitab Suci.

Dari draf keikut-sertakan yang diberikan oleh Panitia diperkirakan “Joni Wangge” akan mengirimkan ratusan peserta dalam Pesparani kali ini.

Untuk diketahui, para peserta yang akan berlomba diperkirakan seribu peserta menurut Panitia. Peserta kali ini melibatkan anak-anak, remaja dan dewasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh perlombaan akan berakhir atau melakukan final pada tanggal 7 Februari. Hari selanjutnya tanggal 8 diadakan Misa Penutupan dan penyerahan Hadiah. (ARA/EN)

  • Bagikan