Menu

Mode Gelap

Ende · 18 Des 2021 09:37 WIB

QRIS di Pasar Mbongawani, Belanja Rp 50 ribu Gratis 1 Liter Minyak Goreng


					Pembeli di Pasar Mbongawani, Kota Ende, mendapatkan 1 liter minyak goreng setelah melakukan transaksi digital Qris melalui aplikasi bank NTT (17/12/21) Perbesar

Pembeli di Pasar Mbongawani, Kota Ende, mendapatkan 1 liter minyak goreng setelah melakukan transaksi digital Qris melalui aplikasi bank NTT (17/12/21)

Berbelanja di Pasar Mbongawani, Kota Ende, kini makin menggairahkan. Sebab, para pembeli bisa mendapatkan gratis 1 liter minyak goreng untuk pembelian senilai Rp 50 ribu. Ini merupakan program Qris atau Quick Response Code Indonesian Standard, kerjasama antara Bank NTT dan Bank Indonesia (BI). Program Qris telah dimulai sejak tanggal 16 Desember dan akan berakhir pada 31 Desember 2020.

Qris, secara sederhana diartikan sebagai pembayaran digital atau tidak menggunakan uang tunai. Ini merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat dan aman

Disampaikan Supervisor Dana Bank NTT Cabang Ende, Roland Adoe (17/12/21), program Qris bisa dinikmati oleh seluruh nasabah Bank NTT yang memiliki aplikasi NTT Pay dan B’pung Mobile.

“Ini kerjasama Bank NTT dengan Bank Indonesia untuk mengenalkan pembayaran digital atau non tunai,” sambung Roland Adoe (17/12).

Caranya cukup mudah, jelasnya. Para pembeli tinggal melakukan transaksi secara digital di lapak-lapak di Pasar Mbongawani yang sudah disediakan bardcode oleh bank NTT. Setelah itu bardcode transaksi ditunjukan kepada merchant atau agen bank NTT untuk mendapatkan 1 liter minyak goreng secara gratis. Di Pasar Mbongawani terdapat satu agen yakni kios Parayangan sebagai tempat penukaran.

Program Qris kali ini menyediakan 300 liter minyak goreng dimana satu orang pembeli hanya boleh mendapat 1 liter.

Qris merupakan salah satu dari beberapa program yang terdapat di bank NTT Cabang Ende menyambut Natal dan Tahun Baru. Selain itu, masih ada program lain seperti Kupon Undian dan Voucher Belanja, kata Roland.

Kupon Undian berlaku bagi nasabah baru baik rekening giro, tabungan, atau deposito counter rate. Pemenang Kupon Undian akan mendapatkan doorprize pertama Rp 2,5 juta, hadiah kedua Rp 2 juta, dan hadiah ketiga Rp 1,5 juta.

Lalu, untuk Voucher Belanja, diberikan kepada nasabah yang mengajukan kredit atau kenaikan plafon diatas Rp 30 juta. Nasabah yang memenuhi syarat akan mendapat Voucher Belanja senilai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu yang bisa ditukarkan di minimarket Sinar Mas, Kota Ende.

Tak sampai di situ, Bank NTT Cabang Ende juga menyediakan Kas Titipan (Kastip) Bank Indonesia di beberapa lokasi. Adanya kastib guna mengantisipasi lonjakan penukaran uang menjelang hari raya Natal. Kastip BI yang disediakan oleh Bank NTT Cabang Ende berada di depan kantor Bank NTT, Pasar Wolowona, dan Pasar Mbongawani, Kota Ende. (ARA/EN)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penemuan Mayat di Detusoko, Polsek Gelar Olah TKP

1 Agustus 2022 - 12:39 WIB

Penemuan mayat di Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende (31/7/22)

Menelisik Keputusan Kabandara Ende Soal Runway

1 Agustus 2022 - 12:02 WIB

Ilustrasi

Cerita Awal Bandara Ende: Hutang Lahan Bikin Bupati Nyaris Undur Diri

29 Juli 2022 - 11:32 WIB

Foto kondisi bandara Ende dahulu dan pelantikan H. J. Gadi Djou sebagai bupati Ende

Rencana Perpanjang Runway Bandara Ende Dihentikan

29 Juli 2022 - 07:48 WIB

Pesawat Hercules tipe C-130 mendarat mulus di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman, Kota Ende, Selasa 4 Agustus 2020

Geliat Pembangunan Terminal Bandara Ende, Suatu Masukan

28 Juli 2022 - 13:36 WIB

Ilustrasi

Ada Lift, Eskalator, Hingga Food Court: Terminal Bandara Ende Dibangun Megah

28 Juli 2022 - 12:06 WIB

Pembangunan terminal bandara Haji Hasan Aroeboesman, Kota Ende (28/7/22)
Trending di Ende