Satu Buah Rumah di Mautapaga Hangus Dilalap Api

  • Bagikan

Satu buah rumah di Kelurahan Mautapaga, Kota Ende hangus dilahap si jago merah, pada Jumat, 6 Maret 2020. Diketahui rumah ini milik M. Taufik, warga RT 019/RW 010 Lingkungan Mautapaga Atas.

Kebakaran yang terjadi disaat jam kerja ini sontak menghebohkan warga sekitar. Menurut beberapa warga, mereka mengetahui kejadian setelah melihat asap tebal dan api telah yang menyala besar.

Warga lalu secara bersama-sama berupaya memadamkan api.

Upaya warga kemudian mendapat bantuan dari Pemadam Kebakaran yang menerjunkan 2 mobil Pemadam dan belasan anggota.

Menurut Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pol PP Ende, Adi Parera, pihaknya menerima laporan kejadian pukul 11.10 WITA dan langsung menuju.

Ketika berada di lokasi Tim Pemadam cukup kesulitan memadamkan api sebab akses menuju rumah tak bisa dilalui Mobil Pemadam. Syukurnya, selang dari Mobil Pemadam mampu mencapai lokasi.

Proses pemadaman dikatakan Adi Parera memakan waktu hingga 2 jam. Lamanya waktu disebabkan kendala akses jalan dan juga besarnya api yang telah merambat ke seluruh rumah.

Jelas Adi Parera, sumber api berasal dari nyala korek api yang dimainkan oleh anak si pemilik rumah.

“Sumber api dari nyala korek. Anaknya bermain korek api.”

Lanjutnya, peristiwa ini terjadi saat M. Taufik, si pemilik rumah bersama istri sedang bekerja di luar rumah.

Dalam pantauan Ende News, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WITA. Namun, nyaris seluruh isi rumah telah hangus dilahap api.

Terkait kerugian, menurut informasi yang dihimpun Ende News, diketahui 2 buah sepeda, 1 motor, ijazah dan surat berharga lain beserta seluruh isi rumah hangus terbakar.

Hingga berita ini diturunkan, total kerugian yang diderita akibat kebakaran masih dihitung oleh pihak Kepolisian. (ARA/EN)

  • Bagikan