Sebaran Kecamatan 28 Eks Peserta Ijtima Gowa Asal Ende

Avatar photo
Eks Peserta Ijtima Ulama Gowa Asal Kabupaten Ende Jalani Rapid Test
(Eks Peserta Ijtima Ulama Gowa Asal Kabupaten Ende dipindahkan ke RSUD Ende, 2/5/20)

Puluhan warga Kabupaten Ende yang sebelumnya mengikuti Ijtima Ulama di Gowa, menjalani Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ende di Stadion Marilonga, Kota Ende (Sabtu, 2/5/20).

Proses pemeriksaan dimulai sekitar pukul 16.00 WITA waktu setempat. Disaksikan Ende News, satu per satu peserta Ijtima Gowa hadir mengikuti pemeriksaan.

Data yang didapat Ende News pada hari Sabtu (2/5/20) pukul 24.00 WITA, tercatat sebanyak 32 orang direncanakan menjalani test. Data ini dibenarkan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ende, Ignatius Gharu (3/5/20).

Di dalam data yang, kemudian diketahui berasal dari ketua rombongan Ijtima Gowa ini, seluruh peserta yang mengikuti Ijtima Ulama Gowa asal Kabupaten Ende berjumlah 28 orang.

Dari jumlah ini kemudian bertambah 4 orang lagi. Ke 4 orang dimasukkan ke dalam data lantaran seperjalan dan melakukan kontak dengan 28 peserta Ijtima. Maka jumlahnya menjadi 32 orang.

Dari ke 32 orang itu, sebanyak 12 orang berasal dari kecamatan Nangapanda. Kemudian sebanyak 5 orang berasal dari kecamatan Ende Tengah.

Selanjutnya 11 orang berasal dari kecamatan Ende Selatan, 1 orang dari kecamatan Ende Timur, dan 2 orang dari kecamatan Ende Utara.

Dari jumlah 32 tersebut, sebanyak 28 peserta Ijtima telah melakukan Rapid Test di Stadion Marilonga. Sedangkan 4 orang yang melakukan kontak dengan mereka belum hadir mengikuti test.

Informasi terkini, jumlah 32 telah mengalami menambahan menjadi 34 orang. Sebanyak 2 orang ditambahkan lagi karena selama ini diketahui kontak erat dengan salah satu peserta Ijtima.

Menurut Ignatius Gharu, ke 2 orang itu belum dimasukan ke dalam data ini.

Diberitakan sebelumnya, hingga saat ini hasil Rapid Test menemukan sebanyak 5 orang dinyatakan reaktif.

Ke 5 orang yang dinyatakan reaktif telah dipindahkan ke RSUD Ende untuk menjalani isolasi. Sedangkan sisanya akan menjalani karantina di Rumah Jabatan Bupati Ende. (ARA/EN)