Ende  

Sekda Ende Buka Turnamen Futsal Frateran Ndao

Avatar photo
Acara pembukaan turnamen futsal antar Sekolah Dasar yang digelar SMPK Frateran Ndao, Senin 13 Maret 2023
Acara pembukaan turnamen futsal antar Sekolah Dasar yang digelar SMPK Frateran Ndao, Senin 13 Maret 2023

Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus Ngasu membuka turnamen sepakbola SMPK Frateran Ndao, Ende, Senin 13 Maret 2023. Turnamen futsal digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kongregasi Bunda Hati Kudus (BHK) ke 150, HUT SMPK Frateran Ndao ke 75, dan HUT SMAK Frateran Ndao ke 34.

Turnamen futsal yang digelar Frateran Ndao diselenggarakan bagi para pemain tingkat Sekolah Dasar atau SD. Pembukaan turnamen diawali aneka persembahan dari para siswa SMPK Frateran Ndao seperti drum band dan tari-tarian. Aksi para siswa dikemas apik dan menghibur para penonton yang menyaksikan acara pembukaan.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekda Agustinus Ngasu dalam sambutannya mengatakan, Frateran Ndao merupakan sekolah yang selalu menjaga mutu pembelajaran sehingga mampu menghasilkan kualitas siswa-siswi.

Sebagai alumni SMPK Frateran Ndao angkatan tahun 1983, dirinya amat merasakan bagaimana sekolah yang berada di dekat bibir pantai itu membentuk dirinya. Frateran Ndao, tuturnya, telah menyelipkan memori indah masa-masa sekolah yang bahkan masih dia ingat sampai saat ini.

“Kami dulu yang main drum band itu anak-anak asrama jadi yang di luar tidak diperkenankan. Jadi,  bersyukurlah adik-adik yang sekarang ini bisa diberikan kesempatan mengikuti drum band,” kenang Agustinus Ngasu disambut gelak tawa hadirin.

Mengenai turnamen Futsal yang digelar, dirinya menyampaikan adanya turnamen akan membantu para siswa SD mengembangkan bakat. Selain itu, tuturnya, adanya turnamen akan memperkuat kedekatan sekolah dengan masyarakat sehingga menjadi pilihan utama melanjutkan pendidikan.

Karena itu Agustinus Ngasu mengharapkan jalannya turnamen memberikan kesan baik mengenai Frateran Ndao dengan menjaga sportifitas dan semangat persaudaraan.

Kepala Sekolah SMPK Frateran Ndao, Frater Johanes Bercmans, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh tim Sekolah Dasar yang mengikuti turnamen. Frater Johanes menandaskan, selain untuk mengembangkan bakat dan menjalin silahturahmi, turnamen futsal yang digelar memiliki tujuan utama yakni memperkenalkan SMPK Frateran Ndao sebagai sekolah penggerak di Kabupaten Ende.

“Ada beberapa tujuan, yang pertama, memperkenalkan sekolah penggerak SMPK Frateran Ndao kepada masyarakat Kabupaten Ende secara khusus kepada peserta didik yang mengikuti turnamen futsal,” ungkap Frater Johanes.

Turnamen Futsal ini akan diselenggarakan hingga tanggal 22 Maret 2023. Ketua Panitia HUT Frateran Ndao tahun ini, Maria Margaretha Sigasare mengatakan, perayaan HUT telah dimulai sejak tanggal 11 Maret dan akan berlangsung secara berkesinambungan dengan event-event menarik sebagai bentuk syukur atas perjalanan kongregasi dan sekolah Frateran Ndao. (ARA/EN)