Seleksi di Ende, 8 Pemain Masuk Tim Sepakbola NTT Ajang PON XX

  • Bagikan
Seleksi pemain tim sepakbola NTT ajang PON XX Papua di Lapangan Suradhikara, Kota Ende (19/12/20)

Sebanyak 8 orang pemain dinyatakan lolos dan bergabung dengan skuat tim sepakbola NTT yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional atau PON ke XX. Lolosnya ke 8 pemain dibacakan usai dilakukan seleksi pemain di Lapangan Suradhikara, Kota Ende (19/12/20).

Nama-nama ke 8 orang pemain dibacakan oleh pelatih tim sepakbola NTT, Ricky Nelson, dari total 35 pemain yang berpartisipasi. Selanjutnya para pemain yang dinyatakan lolos akan mengikuti seleksi berikutnya di Kota Kupang.

Pada gelaran PON kali ini, tim sepakbola NTT melengkapi skuat dengan mengadakan seleksi di daerah. Selain di Kabupaten Ende terdapat juga dua kabupaten lain yang dijadikan tempat seleksi, yakni Flores Timur dan Timor Tengah Selatan.

Pemain hasil seleksi di daerah selanjutnya diboyong ke Kota Kupang mengikuti latihan bersama sekaligus diseleksi kembali. Para pemain akan berlatih bersama tim Pra PON yang dibentuk sebelumnya.

“Kita biarkan mereka bermain. Sebenarnya tim Pra PON yang kemarin itu belum tentu semuanya kita akan bawa. Kita akan seleksi ulang supaya mana yang lebih bagus, kita akan bawa,” kata pelatih Ricky Nelson (19/12/20).

Seleksi bertahap dilakukan, jelas Ricky Nelson, guna mendapatkan skuat terbaik yang diinginkan. Nantinya hanya terdapat 20 pemain dalam skuat sepakbola NTT.

Di tempat yang sama, manajer tim Jimmy Sianto menjelaskan, proses seleksi kali ini diupayakan netral dan menjangkau kabupaten-kabupaten. Hal itu ditekankannya sejak awal dipercayakan menangani tim.

Komitmen Jimmy Sianto terbukti dengan lolosnya tim sepakbola NTT ke PON Papua setelah menyingkirkan Bali dan NTB pada ajang Pra PON. Lolosnya tim sepakbola NTT mengulang sejarah 30 tahun lalu.

Kendati demikian Jimi tetap menekankan skuat NTT tetap rendah hati dan fokus berlatih agar mampu berprestasi di ajang PON.

Ditanyakan mengenai target dalam PON kali ini, pria yang juga dipercayakan sebagai ketua PSSI NTT ini optimis, skuat sepakbola akan pulang membawa medali. (ARA/EN)

  • Bagikan