Seribu Peserta Akan Ramaikan Pesparani Kabupaten Ende

  • Bagikan

Pesta Paduan Suara Gerejani atau Pesparani, tingkat Kabupaten Ende siap digelar pada tanggal 5 Februari 2020. Pembukaan Pesparani akan diawali Misa Kudus yang dipimpin langsung oleh Yang Mulia Uskup Agung Ende, bertempat di Aula Universitas Flores, Kota Ende.

Menurut Ketua Panitia Pesparani tahun 2020, Laurentius Gadi Djou para peserta yang akan berlomba diperkirakan seribu peserta.

Dirinya menambahkan, peserta Pesparani kali ini akan melibatkan anak-anak, remaja dan dewasa.

Para peserta akan bersaing dalam beberapa kategori perlombaan yakni Paduan Suara, Mazmur, Cerdas Cermat Rohani dan Bertutur Kitab Suci.

Diwawancarai Ende News, pria yang akrab disapa Lori ini, juga menyampaikan mengenai persiapan Pesparani yang telah mencapai tahap akhir.

“Kalau persiapan sudah 80 persen,“ tutur Lori.

Lebih detail mengenai persiapan Pesparani, papar Lori, kepanitian membaginya ke dalam dua bagian bagian besar. Pertama, persiapan transportasi peserta ke lokasi dan penginapan.

Untuk transportasi disiapkan kendaraan, kendaraan ini bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende. Lalu soal penginapan peserta, Panitia Pesparani bekerja sama dengan Paroki dan Kecamatan-Kecamatan yang berada dalam Kota Ende untuk ditinggali para peserta selama kegiatan.

Mengenai penginapan yang menggunakan rumah-rumah warga, diakui Lori faktor kesiapan dana merupakan kendala utama.

Kedua, persiapan lokasi perlombaan beserta juri-jurinya.

Lokasi pembukaan kegiatan akan berlangsung di Aula Uniflor, Kota Ende.

Sedangkan mengenai lokasi perlombaan, Lori menjelaskan, Paduan suara akan dilaksanakan di Aula Uniflor, Mazmur akan diadakan di Aula Paroki Mautapa dan Kapela Stipar. Lalu, Cerdas Cermat Rohani akan diadakan di Aula Paroki Mautapaga dan Aula Olangari.

Direncanakan seluruh perlombaan akan berakhir atau melakukan final pada tanggal 7 Februari. Hari selanjutnya tanggal 8 diadakan Misa Penutupan dan penyerahan Hadiah. (ARA/EN)

 

  • Bagikan