Ende  

Sopir Ngantuk, Mikrolet Arjuna Terjun ke Bibir Pantai

Avatar photo
Lakalantas di jalan jurusan Ende-Ngada, tepatnya di kampung Maumundu, desa Gehaeo Kecamatan Ende Utara (22/8/20)
Lakalantas di jalan jurusan Ende-Ngada, tepatnya di kampung Maumundu, desa Gehaeo Kecamatan Ende Utara (22/8/20)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan jurusan Ende-Ngada pada hari ini, Sabtu 22 Agustus 2020, sekitar pukul 17.00 WITA. Peristiwa na’as tersebut melibatkan mikrolet Arjuna yang sedang memuat penumpang.

Peristiwa kecelakaan membuat warga di sekitar lokasi berdatangan memberikan pertolongan. Mikrolet Arjuna rusak parah, sedangkan para penumpang mengalami luka-luka.

Menurut Kanit Laka Polres Ende, Alwin Aya, mikrolet Arjuna bernomor polisi EB 1533 AM yang dikemudikan AM, melaju dari dari arah Nangaba menuju Kota Ende. Ketika melintasi kampung Maumundu, desa Gehaeo Kecamatan Ende Utara, mikrolet tersebut tiba-tiba kehilangan kendali. Mikrolet Arjuna keluar jalur dan terjun ke pinggir pantai.

Hingga saat ini pihak Polres Ende telah mengamankan sopir mikrolet. Sopir mikrolet Arjuna yang berinisial AM, juga telah menjalani pemeriksaan polisi.

Dari hasil pemeriksaan terhadap sopir, kata Alwin Aya, pihaknya telah menemukan penyebab kecelakaan. Lanjutnya, kecelakaan terjadi akibat sopir AM mengantuk saat mengendarai mikrolet.

“Penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk. Itu diakui si sopir sendiri,” jelasnya (22/8/20).

Sedangkan mengenai kondisi para penumpang, dikatakan Alwin Aya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Semua penumpang mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit menjalani perawatan, lanjutnya.

Hingga saat ini barang bukti peristiwa Lakalantas telah diamankan oleh pihak Lantas Polres Ende. (ARA/EN)