Ende  

Syarifudin Jufri Dilantik Menjadi Ketua Kadin Ende

Avatar photo
Syarifudin Jufri menandatangani surat dalam pelantikannya sebagai ketua Kadin Kabupaten Ende masa bhakti 2021-2026 (03/11/21)
Syarifudin Jufri menandatangani surat dalam pelantikannya sebagai ketua Kadin Kabupaten Ende masa bhakti 2021-2026 (03/11/21)

Syarifudin Jufri dilantik menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ende, bertempat di Hotel Syifa, Kota Ende, Rabu, (03/11/21). Syarifudin Jufri dilantik secara virtual oleh ketua Kadin Propinsi Nusa Tenggara Timur, Abraham Paul Liyanto.

Hadir dalam acara pelantikan Bupati Ende Djafar Achmad, Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso, perwakilan Kadin NTT, dan pimpinan Forkompinda. Sejumlah mitra Kadin seperti pimpinan Bank juga ambil bagian dalam acara tersebut.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pelantikan Syarifudin Jufri berdasarkan surat keputusan Dewan Pengurus Daerah Kadin NTT, nomor 041/SKEP/KADIN NTT/XI/2021, tentang Pengesahan dan Pengukuhan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Ende.

Berdasarkan surat keputusan tersebut posisi ketua dijabat oleh Syarifudin Jufri, sementara posisi wakil ketua I dijabat oleh Andi Wijaya. Selanjutnya, Dewan Penasehat diketuai oleh Bupati Ende sedangkan ketua Dewan Pertimbangan dijabat oleh Asisten II Setda Kabupaten Ende.

Dewan Pengurus Kadin Ende yang dilantik akan bekerja untuk masa bhakti 2021 hingga 2026.

Ketua Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto dalam acara pelantikan mengatakan, Kadin merupakan organisasi yang dibentuk berdasarkan Undang-undang nomor 1 tahun 1987. Kiprah Kadin, lanjut Paul Liyanto, berperan menguatkan dunia usaha dan perekonomian secara nasional.

Penguatan ekonomi nasional dimulai dengan menghidupkan sektor usaha pada skala lokal. Normalnya, sektor usaha pada suatu daerah minimal 3 hingga 5 persen dari total populasi penduduk suatu daerah. Oleh karena itu pengurus Kadin Ende dituntut bekerja keras menghidupkan sektor usaha dengan menciptakan lapangan kerja.

Kadin Ende, kata Paul Liyanto, juga dituntut membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan. Hal itu dikatakannya mengingat peran antara Kadin dan pemerintah yang sejalan di bidang ekonomi.

“Teman-teman yang baru dilantik, mari kita bersama-sama mendukung pemerintah melakukan penguatan ekonomi di era digital, di era 4.0, di era milenial,” kata Paul Liyanto (03/11).

Bupati Ende, Djafar Achmad, menyambut baik visi dan peran yang diemban oleh Kadin. Dirinya berharap, Kadin Ende menjadi mitra yang solusif bagi pemerintah di bidang ekonomi. Bupati Ende mengajak pengurus Kadin Ende bersinergi dan memberikan masukan bagi pemerintah dalam penguatan ekonomi.

Di tempat yang sama, Syarifudin Jufri, dalam pidato perdananya sebagai ketua Kadi Ende, memberikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder Kadin Ende. Syarifudin berharap kerjasama dan dukungan seluruh pihak berlanjut dalam program-program Kadin Ende ke depan. (ARA/EN)