Ende  

Telah Tiba di Ende, Ini Data 26 Pemudik yang Dijemput Dari Labuan Bajo

Avatar photo
1labuan

Pemudik berjumlah 26 orang telah tiba di Kota Ende, pada Jumat 17 April 2020. Mereka adalah pemudik asal Ende yang baru tiba dari Bali melalui rute Labuan Bajo, menggunakan kapal Feri.

Sebelum tiba di Labuan Bajo para pemudik ini sempat beberapa hari tertahan di Pelabuhan Sape, Nusa Tenggara Barat.

Setelah tiba di Labuan Bajo, Pemda Kabupaten Ende mengirimkan Bus untuk melakukan penjemput kepada para pemudik ini. Penjemputan mesti dilakukan agar menghindari tercecer para pemudik, sehingga menyulitkan pendataan.

Bus yang diutus Pemda Ende berangkat ke Labuan Bajo pada Kamis, 16 April 2020. Hari ini Bus kembali ke Ende membawa ke 26 pemudik.

Para pemudik tiba di Kota Ende pada petang hari ini dan langsung mengantar rombongan ke lokasi observasi, yakni di Stadion Marilonga, Kota Ende.

Tiba di lokasi observasi para pemudik diarahkan melaksanakan protap pencegahan Covid-19 melalui penyeprotan disinvektan. Para pemudik turun dari Bus satu per satu mengikuti protap ini.

1llabuan
(Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Ende menyemprotkan disinvektan kepada para pemudik)

Berikut data asal Desa atau Kecamatan dari para pemudik yang diterima Ende News dari Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Ende.

Pemudik ke Raporendu berjumlah 6 orang, Nggorea 5 orang, Ndorurea 4 orang, Anaraja 2 orang, Ndetuzea 2 orang, Ondorea 1 orang, Pulau Ende 4 orang, Ndona 1 orang, dan Mauponggo 1 orang.

Di dalam data yang diberikan Tim Gugus Tugas, juga disediakan kolom “Keluhan,” dimana para pemudik diwajibkan mengisi keluhan atau sakit yang mereka derita.  Dan dalam data tersebut, ke 26 pemudik tidak memiliki keluhan atau sakit yang diderita.(ARA/EN)